Sunday, August 12, 2018

YTR Destinasi Wisata Kei yang Indah Nan Mempesona

MITRAPOL.com - Yer Teran Ratut (YTR) Ohoi Letman Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara merupakan salah satu destinasi wisata dari 76 destinasi wisata di Kabupaten Maluku Tenggara yang indah, bersih dan memiliki panorama alam laut serta bentuk pulau-pulau kecil yang menakjubkan, hal ini dikatakan Mis. Anastasya wisatawan Manca Negara asal Jerman bertempat di YTR Ohoi Letman, Sabtu 11 Agustus 2018.

“Kei sangat indah dengan panorama alamnya yang bersih serta masyarakatnya ramah terhadap setiap tamu yang berkunjung di YTR, dan pihaknya berkunjung ke Kei Kabupaten Maluku Tenggara karena diberitahukan teman yang pernah berkunjung ke Kei beberapa waktu silam,” kata Natasya panggilan akrabnya.

Natasya juga membanggakan dengan acara penjemputan yang disuguhkan dengan nyanyian dan tarian Adat yang disuguhkan oleh penari setempat dan memberi kesan positif bagi pihaknya bersama keluarganya, “Laut ini bersih dan tak tercemari sehingga sangat menyenangkan kami,” kata Natasya dengan kekagumannya.
Saksikan Videonya Disini

Trip ini terdiri dari dua keluarga yang berjumlah 9 (Sembilan) orang yakni anak dan remaja 5 orang dan dewasa 4 orang yang berasal dari Jerman dan salah satu diantara mereka Mr. Robb yang hari ini tepat berusia 53 tahun dan sekaligus dirayakan secara bersama-sama dengan pelaku destinasi wisata YTR Ohoi Letman dan berkesempatan meniup lilin ulang tahunnya sekaligus memotong Kue Ultahnya dan membagi kepada keluarganya serta semua yang hadir.

Natasya Lebih lanjut katakan bahwa pelaku wisata perlu memperhatikan Kebersihan serta keamanan sehingga para wisatawan merasa aman dan nyaman meniknmati destinasi wisata alam laut di YTR Ohoi Letman.

Dirinya berharap juga agar jangan cuma disiapkan makanan tradisional Kei akan tetapi juga makanan bertaraf international karena anak-anaknya belum terbiasa dengan makanan tradisional Kei, “serta yang paling penting lagi sampah plastik selalu menjadi perhatian pelaku wisata disini,” harap Natasya.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: