Sunday, August 12, 2018

Wakapolsek Batu Ceper Hadiri Kegiatan Demo Masak di Poris Gaga

MITRAPOL.com – Mengisi hari libur pada Minggu (12/8/2018) pukul 09.30 Wib. Warga Masyarakat Kelurahan Poris Gaga Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang berbondong-bondong berkumpul di halaman kantor Kelurahan Poris Gaga, JL. Raya Poris Indah (sebelum Giant) Kecamatan Batu Ceper untuk mengikuti dan menghadiri acara kegiatan demo masak-memasak aneka olahan dengan jenis kuliner bakso kopong dan aneka rupa kue-kue dengan menggunakan jenis olahan dari bahan Sagu Tani merk Bumi Kencana (Tapioca Flour No. 1 Cap Orang Desa).

Penjelasan singkat tentang kegiatan demo masak sekaligus mempromosikan sebuah produk andalan dari bahan Tepung Sagu "Tani" Bumi Kencana yang terbuat dari tepung berkwalitas terbaik dan cocok untuk pembuatan rupa-rupa macam kue seperti Kue Bika Ambon, kerupuk Udang, Bakso, segala aneka rupa kue-kue, Empek-empek dan bisa juga untuk jenis masakan lainnya.mBahan sagu ini asli tanpa bahan pemutih. Produk ini di kemas oleh UD Bumi Kencana Flour (Tangerang-Indonesia).

Ameng selaku Pemilik sekaligus Penyelenggara kegiatan promosi produk Sagu Tani dengan harga satu kemasan kantong plastik Rp 20.000,- /kg. Produk ini terdaftar IDM 000021397, P-IRT.No. 2063671010208-20 (Netto : 1.000 Gram) dan produk ini asli buatan Indonesia.

“Keunggulan bahan tepung sagu untuk rasa makanan lebih terasa enak, sedangkan untuk pengolahan dengan cara di goreng makanan akan lebih kering dan bersih, silahkan di coba rasakanlah dan bedakanlah dengan merk tepung sagu lainnya,” kata Ameng.

Adapun sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Lurah Batu Ceper Ito Sucipto S. Sos. Untuk pengunjung yang hadir dari Warga Poris Gaga dan Ibu-ibu PKK Kelurahan Poris Gaga. Hadir mengisi sosialisasi presentasi di berikan oleh Chef. Michal dan Chef. Suk Sia Poris. Sedangkan untuk jumlah hadirin yang hadir kurang lebih sebanyak 100 orang.

“Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan untuk membina para Ibu-ibu PKK di Kelurahan Poris Gaga, memberikan motivasi pembelajaran kepada para ibu-ibu yang hadir dan di harapkan setelah acara kegiatan ini Ibu-ibu bisa membuat masakan tersebut dengan baik dan bisa di buat sekaligus di praktekkan di rumah juga bagi ibu-ibu bisa membuka lahan usaha atau mitra usaha yang bisa menjanjikan,” tambah Ameng.

Lurah Poris Gaga Ito Sucipto M.si menambahkan bahwa di dalam kegiatan ini diharapkan kepada ibu-ibu PKK Kel. Poris Gaga dapat meningkatkan ketrampilan di dalam masakan kuliner. Acara demo olahan ini juga bisa mengangkat jenis-Jenis kuliner di wilayah Kel. Poris Gaga.

“Semarakanlah kegiatan ini dengan semangat merah putih, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkesinambungan dengan agenda lainnya. Saya berharap acara kegiatan demo olahan masakan ini dapat berjalan dengan tertib dan baik sekali," terang Ito Sucipto.


Hadir dalam acara Lurah Batu Ceper Ito Sucipto S.Sos, Kurniawati Agustiantini S. Ketua Ranting PKK Kelurahan Poris Gaga, Wakapolsek Batu Ceper Akp Sanija SH, Kanit Reskrim Polsek Batu Ceper Iptu Imron Mas'Adi SH, Kapospol Perumahan Budi Indah Iptu Suharto S.Sos, Bhabinkamtibmas Kelurahan Poris Gaga Aiptu Exwanto, dan Kasi Humas Polsek Batu Ceper Eko Indri Yanto S. Kom.

Reporter : dencik mr

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: