Wednesday, August 8, 2018

Temui Pelajar Saat Patroli, Begini Himbauan Satuan Sabhara Polres Gowa

MITRAPOL.com - Tumbuh pesatnya teknologi yang sekarang harus disikapi dengan bijak, terutama tentang penggunaan media sosial (medsos) dari berbagai pihak pun berkali-kali menyampaikan agar masyarakat agar lebih cerdas menyikapi perkembangan informasi di media sosial.



Berkaitan hal tersebut, salah satu anggota Polisi Polres Gowa yang lagi berpatroli sempatkan waktu menemui sekumpulan pelajar SMP yang hendak pulang ke rumahnya masing-masing kala sedang berpatroli.

Salah satu petugas yang sedang patroli dimana dalam kesempatan tersebut, adalah Aiptu Jamaluddin yang juga anggota Satuan Sabhara Polres Gowa yang mengajak para pelajar untuk bijak dalam menggunakan teknologi utamanya bermedia sosial, sehingga para pelajar mampu menyadari sejak dini bahaya akan konten-konten yang bersifat menimbulkan konflik.

“Jadi, adik-adik jangan mudah menyebarkan informasi yang tidak benar ya, karena dapat dikenai sanksi tindak pidana UU ITE,” jelas Jamaluddin yang juga sebagai Kasubnit I Patroli Sat Shabara Polres Gowa ini.

Dimana hal tersebut terlihat para pelajar pun tampak begitu antusias memperhatikan apa yang disampaikan dan mendengarkan himbauan tersebut.

Lebih lanjut, selain menghimbau untuk bijak bermedsos, Jamal juga mengingatkan para pelajar untuk tidak mudah terpengaruh terhadap pergaulan bebas, utamanya penyalahgunaan Narkotika.

Aiptu Jamaluddin saat dikonfirmasi lewat WhatsAppnya mengatakan bahwa itu adalah sudah tugas dan kewajiban saya sebagai aparat. "Tapi saya rasa bukan hanya saja semua aparat terlibat dalam hal seperti sambang, kunjungan, dan beberapa giat lainnya, hal mana yang sudah diperintahkan oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga kepada bawahannya," ungkapnya.



Adapun Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, S.Ik. M.Si, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pelajar agar selalu bijak dalam penggunaan medsos.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: