Wednesday, August 8, 2018

Satreskrim Polres Sinjai Bekuk 4 Perampok Spesialis Nasabah Bank

MITRAPOL.com -  Empat perampok spesialis nasabah bank di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan ditangkap Polisi di rumah kontrakan mereka Jalan Sawerigading Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, selain pelaku polisi juga mengamankan puluhan juta uang tunai yang baru di gasak pelaku pada pagi harinya, Selasa (07 /08).

AKP. Ramli Kasat Reskrim Polres Sinjai 

Keempat pelaku digerebek di salah satu rumah kontrakan Jalan Saweri Gading Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara sekira pukul 13. 00 Wita, mereka ditangkap seusai menggasak uang milik nasabah Bank BRI senilai Rp. 60 juta yang disimpan di bawah sadel sepeda motor korban.

"Kami telah beberapa hari melakukan pengintaian tadi sekira pukul 11.30 Wita. Mereka mencuri uang milik nasabah Bank yang disimpan di dalam bawah sadel motor dan kami buntuti hingga ke tempat persembunyiannya, lalu kami grebek." tutur  AKP. Ramli Kasat Reskrim Polres Sinjai kepada mitrapol.com, Selasa malam (07/08/2018).

Lebih lanjut dikatakan, saat digerebek para pelaku berusaha kabur dan memberikan perlawanan hingga akhirnya anggota memberikan tembakan ke udara sebanyak tiga kali. Namun tidak diindahkan maka dilakukan dengan tindakan terukur, melumpuhkan dengan timah panas.

Para pelaku masing-masing berinisial AK alias Jarot (40), warga Kompleks Hartaco Makassar, ML (45) warga jalan Balana Makassar, SO (32) warga Jalan Abdul Kadir Makassar, serta AD (18) warga Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

"Adapun modus dalam menjalankan aksinya para pelaku mengontrak sebuah rumah yang dijadikan tempat persembunyian, mereka beraksi dengan menggunakan minibus dan sepeda motor dengan cara terlebih dahulu mengintai para korban yang baru menarik uang tunai di bank, pelaku kemudian membuntuti dan menggasak uang korban saat korban lengah," bebernya.



Adapun yang diamankan dari tangan pelaku, polisi mengamankan 1 (satu) unit mobil Avanza DD 1220 LG dan sepeda motor Yamaha Fino DD 2854 YE, serta 2 (dua) buah kunci leter T, Keempat pelaku kini diamankan di Mapolres Sinjai untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: