Thursday, August 9, 2018

RPH Karawaci di Rampok, Kapolres Metro Tangerang Kota : Pelaku Masih Kita Lacak

MITRAPOL.com - Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan di dampingi Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf mendatangi PT. KAR Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Karawaci di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan saat di dampingi Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf ketika mendatangi PT. KAR

Hal itu dikarenakan telah terjadi pencurian dan kekerasan di PT. KAR. Uang sekitar Rp 1 Miliar yang disimpan di dalam brankas raib digondol pelaku, setelah sebelumnya menyekap dua orang karyawan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Harry Kurniawan mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Kamis dini hari (9/8/2018) sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku yang diduga berjumlah 2 orang itu masuk ke dalam RPH dengan cara membobol plafon ruang staf di lantai dua.

“Pelaku sempat menyekap dan mengikat korban di lantai dua. Keduanya tidak mengalami luka,” kata Harry kepada MITRAPOL.com di lokasi, Kamis (9/8/2018).

Setelah melumpuhkan dua karyawan, pelaku kemudian menguras uang sekitar Rp 800 Juta yang ada di dalam brangkas. Ironisnya, aksi perampokan itu sama sekali tidak diketahui oleh petugas keamanan RPH.

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp 800 juta,” ujar Kapolres.



Sementara hingga saat ini dari Polres Metro Tangerang Kota masih melakukan olah TKP, dengan di turunkan Anjing Pelacak dan sejumlah saksi mata masih di mintai keterangan guna mengungkap identitas pelaku.

Reporter : sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: