Monday, August 13, 2018

Pihak Lapas Bantah, Dua Otak dari Enam Pelaku Kasus Pembakaran Adalah Warga Binaan Lapas

MITRAPOL.com - Terkait masalah kasus kebakaran yang baru-baru ini menewaskan satu keluarga di Jalan Tinumbu, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar pada Senin, 6 Agustus lalu, akhirnya menuai titik terang.

Yang mana ada dugaan bukan kebakaran biasa, akan tetapi ada unsur kesengajaan, hal ini terbukti ada enam pelaku pembakaran yang berhasil diringkus oleh anggota kepolisian dari Polrestabes Makassar.

Dari hasil berbagai sumber, mengatakan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Irwan Anwar yang mengatakan bahwa kasus ini telah masuk dalam tahap penyidikan dan telah berhasil meringkus enam pelaku, menurutnya ada dua orang otak pelaku dari enam pelaku dalam kasus tersebut, dimana keduanya adalah warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kota Makassar.

Namun saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas 1 Makassar, Zaini membantah jika Dua otak dari enam dalam kasus tersebut berada di luar dari lapas apa yang disangkakan dan dipikirkan oleh para masyarakat.

"Dua nama otak pelaku pembakaran yang disangkakan yakni initial Amp dan Ikh, itu tidak benar karena keduanya pada saat kejadian masing-masing berada di dalam tahanan yang berbeda blok," terangnya.

Saat ditelusuri kebenaran informasi tersebut, Kepala Lapas Kelas 1 Makassar yang akrab disapa Budi itu mengatakan jika pihak lapas terbuka dan membantu mengungkap sesuai prosedur tentunya dan ada mekanismenya.

"Serta melakukan langkah-langkah seperti penggeledahan ke kamar WBP yang disangkakan," katanya via WhatsApp, Minggu malam, (11/08/2018).

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: