Tuesday, August 7, 2018

Pembinaan Mental Prajurit Kodim 0710 Pekalongan

MITRAPOL.com – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit di jajaran Kodam IV/Diponegoro khususnya prajurit Kodim 0710/Pekalongan,Tim Bintal Kodam IV/Diponegoro yang di pimpin oleh Kolonel Inf Bambang Yudi memberikan bimbingan rohani dan mental (Bintal) kepada prajurit dan PNS serta satuan dinas jawatan yang ada di wilayah Pekalongan,bertempat di ruang serbaguna Makodim 0710/Pekalongan Jawa Tengah, Selasa (7/8/18).



Ketua pembinaan mental Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Yudi menerangkan, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit,kegiatan Bintal juga dimaksudkan untuk pembinaan ideologi kejuangan yaitu meningkatkan militansi dan nasionalisme prajurit.

“Kegiatan pembinaan mental ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa prajurit juga untuk meningkatkan militansi serta jiwa nasionalisme prajurit, khususnya prajurit Kodim 0710/Pekalongan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan tentang bahaya radikalisme, karena menurutnya sebagai aparat kewilayahan mempunyai peran untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme yang ada di wilayah.

“Sebagai satuan kewilayahan, agar tetap mewaspadai tentang bahaya radikalisme dengan mengadakan cegah dan deteksi dini, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu stabilitas keamanan Negara,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan pembinaan mental ini, akan meningkatkan iman dan Taqwa prajurit khususnya prajurit dan PNS Kodim 0710/Pekalongan.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: