Wednesday, August 8, 2018

Panik Kegep Curi Motor, Pria Ini Akhirnya Mendekam di Sel Polsek Medan Satria Bekasi

MITRAPOL.com – Kapolsek Medan Satria Kompol I Made Suweta SH, didampingi Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menggelar konferensi pers perkara pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP, di Mapolsek Metro Medan Satria Jalan Harapan Indah Raya Kompleks Harapan, Medan Satria Kota Bekasi, Selasa (07/08).

Kapolsek Medan Satria Kompol I Made Suweta SH.
Kepada Awak Media Kapolsek Medan Satria Kompol I Made Suweta SH menjelaskan, saat kejadian dan tempat kejadian pada hari Sabtu (04/08), pukul 13.00 Wib di basement parkir motor Grand Mall Bekasi, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, tersangka LF masuk ke basement dengan jalan kaki dan membawa peralatan.

“Tersangka LF mendekat ke salah satu motor dan berusaha merusak kunci kontak. Karena susah merusak kunci kontak motor tersebut sehingga tidak dapat mencuri motor tersebut. Lalu tersangka LF berpindah ke motor lain yang ada disebelah motor itu, namun saat tersangka LF melakukan aksinya untuk motor kedua, di ketahui oleh saksi DN sehingga saksi berteriak maling,” jelasnya.

Masih katanya, spontan saksi menghalangi tersangka LF di parkiran keluar motor. Dan saat itu juga tersangka panik kemudian langsung ngebut membawa motor tersebut untuk melarikan diri, sehingga akhirnya menabrak portal parkir keluar yang akhirnya pelaku di hakimi massa.

Tersangka berikut barang bukti sebuah sepeda motor di bawa ke Polsek Medan Satria guna dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. Barang bukti yakni ; 1 unit sepeda motor honda Beat No. Pol. B 4083 FGF, 1 buah STNK No. Pol. B 4083 FGF, 1 buah kunci kontak, 1 buah kunci kontak duplikat, 1 buah kunci leter T, dan 1 buah mata kunci leter T.

Barang bukti yang diamankan polisi.

“Terhadap tersangka LF kini ditahan di Polsek Medan Satria, dengan dugaan melakukan perbuatan pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Kompol I Made Suweta.

Reporter : NN

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: