Friday, August 10, 2018

Komunitas Seni Karakter Kota Tua Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan

MITRAPOL.com - Kawasan Kota Tua (kotu) menjadi tempat alternatif untuk berwisata bagi warga DKI dan dari luar DKI tidak pernah sepi dari kunjungan orang-orang yang ingin mencari hiburan untuk bersantai.


Dalam Kesempatan menyambut hari Kemerdekaan Indonesia ini digunakan oleh para penggiat seni karakter Kota Tua untuk mencari rezeki dikawasan tersebut.

Sahmal atau yang lebih dikenal dengan sebutan Babeh Kuning, warga Jatinegara Jakarta Timur ikut mencari rezeki dengan melakukan aksi seni karakter di kawasan taman wisata kota tua dengan mencat tubuhnya dengan warna kuning dan memerankan tokoh para pejuang nasional.

"Komunitas SKKT atau Seni Karakter Kota Tua mulai terbentuk tahun 2017 dengan jumlah anggota dari awal 4 orang hingga sekarang sudah ada 50 orang.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan diantara mereka masing2 memerankan karakter para tokoh-tokoh pejuang mulai dari Bung Karno, Fatahilah, Sudirman dan yang lainnya. ucap babeh menjelaskan.

"Terkadang juga suka memerankan kesenian dan adat betawi disaat-saat tertentu, bahkan pernah juga diundang ke stasiun TV dalam acara talkshow tentang bukan bisnis biasa," lanjut babeh menambahkan.

Bagi Babeh memulai pekerjaannya dari pagi sampai siang sudah cukup, tidak perlu mengejar sampai larut malam

"Saya mensyukuri apa yang didapatkan hari ke hari, karena dulu masih suka ada preman yang meminta, tapi sekarang sudah merdeka, tidak ada lagi hal seperti itu, bahkan kadang ada wisatawan yang memberikan makanan juga selain memberikan uang recehnya"ucap Babeh

Babeh kuning yang dulu sempat berusaha peternakan ikan di Batam ini berharap nusantara kedepannya akan semakin baik dan berharap pemerintah agar terus memperhatikan tentang kesenian yang ada di Nusantara.



Arif


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: