Thursday, August 9, 2018

Kementerian PU Akan Bangun Sungai Kelekar

MITRAPOL.com - Masyarakat selalu mengeluhkan kondisi sungai Kelekar di kawasan Prabusari, Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, Kondisinya kian memprihatinkan dikarenakan bila datang hujan sungai tersebut selalu membawa bencana seperti banjir tetapi bila musim kemarau sungai kering dan kotor penuh oleh sampah sampah.
Hal lainnya adalah dengan belum dilakukannya normalisasi dan pemasangan talud mengakibatkan bagian tanah di sisi sungai tergerus. Hal ini membuat warga yang bermukim di pinggir Sungai Kelekar mulai resah. Mereka berharap ada upaya Pemerintah Kota Prabumulih untuk mempercepat pembangunan talud di sisi sungai

Pj. Walikota Prabumulih Richad cahyadi Ap MSI, didampingi Dirjen SDA Hari Suprayogi, Anggota DPR RI dan Kepala Balai Besar meninjau langsung kondisi sungai Kelekar yang banyak dikeluhkan warga Prabumulih.Kamis(9/8/18).



Dirjen SDA Hari Suprayogi memberikan penjelasan masalah sungai kelekar, Prayogi akan menindak lanjuti hasil tinjauan langsung ke lokasi, saya akan laporkan ke Menteri PU agar pekerjaan normalisasi sungai Kelekar dikota Prabumulih secepatnya dikerjakan sebelum datangnya musim hujan.



Hasil dari laporan dan pengajuan dari Pj walikota Prabumulih Richad Cahyadi Ap MSI akan kita anggarkan untuk tahap ini berkisar 20 miliar. Ujar Suprayogi
Suprayogi meminta masyarakat membantu kelancaran pembangunan normalisasi sungai Klekar bila nanti dikerjakan, semua ini untuk kita semua, bagi masyarakat kota Prabumulih. Tutupnya.




















ADV/Salahudin AK

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: