Friday, August 10, 2018

Jalan Cirinten - Gunungkencana Rusak Berat, Warga Tanami Pohon Pisang

MITRAPOL.com, Lebak - Warga Desa kadudamas Kecamatan cirinten, Kabupaten Lebak Provinsi Banten menanam pohon pisang diruas jalan penghubung Kecamatan Cirinten Dan Kecamatan Gununkencana. Jumat (10 /8/2018 ).


Aksi dilakukan warga lantaran kesal terhadap pemerintah yang tidak kunjung memperbaiki jalan rusak yang berlubang dan selalu digenangi air saat hujan turun.

Pantuan mitrapol com, Jumat (10 /8/2018 ), jalan tersebut jika hujan turun air menggenang hingga beberapa hari ke depan baru kering, genangan air itu sering jadi pemicu terjadinya kecelakaan.

Seorang warga Desa Kadudamas yang engan disebut namanya, kepada mitrapol.com mengatakan, pohon Pisang tersebut berada di tengah jalan baru tadi pagi ditanam. Hal ini dilakukan agar kendaraan saat melintas di ruas jalan tersebut mengurangi kecepatannya.

Saksikan Videonya Disini

“Sebetulnya ini bertujuan untuk memberi tanda para pengguna kendaraan agar lebih pelan-pelan dan berhati-hati. Terutama bagi para pengendara motor yang sering celaka akibat lobang jalan tersebut,” terangnya.

Masih menurut pengakuannya, sebelum diberi tanda sering terjadi rumah warga tersiram air sehingga membuat warga jengkel. “Beberapa waktu lalu di saat ada acara selamatan, mobil melaju dari Timur dan melintas di jalan berlubang dengan genangan air membuat warga basah karena kecipratan,” imbuhnya.

Menanggapi keluhan warga Desa Kadudamas, segenap elemen masyarakat yang ada di Kec. Cirinten, Kab.Lebak, Banten merasa prihatin, seharusnya pihak terkait memberikan solusi dan menanggapi keluhan warga masyarakat Kadudamas." tandasnya

Reporter : Aan


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: