Wednesday, August 8, 2018

Camat KKTS Malra Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor Sambut HUT RI ke - 73

MITRAPOL.com - Camat Kei Kecil Timur Selatan (KKTS) Drs. Abdul Rahman Madubun menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor di Kecamatan itu menyambut Hut Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018, hal ini disampaikan Camat Madubun di ruang kerjanya, Rabu 8 Agustus 2018.

Camat Kei Kecil Timur Selatan (KKTS) Drs. Abdul Rahman Madubun 

“Rapat Koordinasi yang dilaksanakan akan berlangsung di SMA Raudah Danar Kamis, 9 Agustus 2018 pukul 09.00 yang akan dipimpin langsung Camat untuk membahas berbagai persiapan terkait HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 nanti pada tanggal 17 Agustus 2018 di Danar Ibu Kota Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan,” kata Madubun.

Madubun menjelaskan bahwa Panitia HUT Proklamasi Kemerdekan RI ke 73 di Kecamatan KKTS ini suda terbentuk yang diketuai oleh Tresel. R.M.E Let-Let S.Pd dibantu Sekretaris Andi AZIS, S.Pd serta yang lainnya.

Madubun juga menambahkan bahwa sebagai warga Negara patut dan bersyukur atas apa yang ditinggalkan para pejuang kita dalam membebaskan Bangsa ini dari tangan penjajah sehingga kita patut memperingati detik-detik Proklamasi ini serta menghayati dan mengamalkannya dalam tata kehidupan sehari-hari.

“Proses Kemerdekaan Republik Indonesia melalui berbagai macam perjuangan dengan mengorbankan diri serta harta benda disaat itu oleh para pejuang demi Kemerdekaan RI, dan begitu gigih Para Tokoh Masyarakat, Agama, dan Aktivis disaat itu sehingga pada tanggal 7 Agustus 1945 di Jakarta telah terbentuk Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) untuk segera memproklamirkan Kemerdekaan RI pada Tanggal 17 Agustus 1945 dan sehari setelah Kemerdekaan oleh Presiden RI menetapkan Pancasila dan UUD 1945 sebagai Dasar Negara Republik Indonesia,” jelas Madubun.

Madubun juga katakan bahwa dalam Rapat akan menghimbau semua peserta untuk bersama melaksanakan persiapan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2018 nanti di Danar Ibu Kota Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan Kabupaten Maluku Tenggara dan sebagai warga Negara yang baik patut kita syukuri apa yang ditinggalkan para pejuang sebagai warisan bangsa ini.



“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan ini untuk nantinya bersama menyambut dan merayakan Hut Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 di Danar Ibu Kota Kecamatan ini dengan penuh rasa syukur serta berkah yang diberikan sebagai warisan bagi kita semua,” tutup Madubun.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: