Friday, August 10, 2018

BNN Memberikan Pembekalan P4GN di STIK Angkatan ke 74

MITRAPOL.com - Kepala Badan Narkotika Nasional(BNN) Heru Winarko memberikan ceramah pembekalan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kepada 120 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Angkatan ke-74 di Ruang kelas B-325, Kampus STIK, Jalan. Tirtayasa Raya No. 6, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (09/08/2018).



"Tujuan dari kegiatan ini memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa STIK tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya, dan meningkatkan kesadaran akan peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa," kata Ketua BNN.

“Mengenal narkoba dan dampaknya, ketergantungan narkoba, menyebabkan gangguan pada otak, yang menimbulkan perubahan, perilaku, pikiran dan perasaan. Daya rusak narkoba lebih serius dibanding korupsi dan terorisme, karena narkoba merusak otak secara permanen.

Narkoba sebagai mesin pembunuh massal (silent killer) yang merusak manusia terutama pada fungsi kerja otak, fisik, dan emosi. Tidak ada wilayah yang bersih dari narkoba, jalur masuk narkoba sangat terbuka terutama melalui jalur laut dan pelabuhan tidak resmi (jalur tikus), bahkan dikamuflasekan dalam impor barang legal. Modus operandi para sindikat narkoba terus berkembang untuk mengelabuhi aparat (tabung filter air, besi beton, mesin diesel, dll), Penyalahguna narkoba di Indonesia adalah konsumen tetap.



Heru Winarko berharap kepada 120 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian(STIK) angkatan ke-74 ini, karena akan turun pengabdian langsung kepada masyarakat, dan diharapkan mampu memberikan kesan yang baik dan dapat bermanfaat. "Waktu yang singkat dalam menjalankan tugas nantinya merupakan tantangan yang harus dilalui yaitu membuat program dengan waktu yang singkat, namun hasilnya dapat maksimal" harap Ketua BNN.

Reporter : sugeng
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: