Thursday, August 9, 2018

BNN Berikan Akses Pelatihan Keterampilan Kepada Warga Jauhi Narkoba

MITRAPOL.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) perkuat barisan perang melawan kejahatan Narkoba dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Pelatihan wirausaha Tahap II, kepada masyarakat rawan narkoba. Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Irjen Pol Drs. Dunan Ismail. MM, memberikan pelatihan wirausaha di Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (08/08/2018).



Irjen Pol Drs. Dunan Ismail. MM, mengatakan untuk menumbuhkan kreatitivas warga agar jauh dari narkoba, BNN memberikan akses pelatihan keterampilan, dalam pelatihan menghias kain dengan teknik sulam pita, metode menjalankan usaha di bidang ketrampilan tangan, diharapkan dapat memiliki kecakapan dan ketrampilan dalam membuat sulam pita sehingga dapat membuat warga kreatif dan bisa menjadi wirausaha diwilayahnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengubah pola pikir warga setampat khususnya kalangan pemuda agar menjahui segala bentuk yang bersangkutan dengan Narkoba. Dan memberi wawasan kepada mereka tentang berwirausaha lebih baik dari pada harus berurusan dengan Narkoba.

"Kita latih mereka dengan pemberian skill ketrampilan tangan, membuat sulam pita pada bahan kain, untuk mereka buka usaha ke depannya. Kita ubah mindset para pemuda di sini. Dengan begitu, mereka tidak lagi menjadi pemakai atau pengedar narkoba," ujar Deputi Pemberdayaan Masyarakat.



Masih kata Irjen Pol Drs. Dunan Ismail Isja. MM, pelatihan ini bertujuan untuk menjauhkan warga terhadap Narkoba. "Jadi pada umumnya kita masuk ke lokasi yang dikatakan rawan. Kita berikan mereka pelatihan keterampilan seperti ini, karena ini salah satu cara untuk menjauhkan mereka dari narkoba," kata Direktorat Pemberdayaan Alternatif Deputi Pemberdayaan Masyarakat dilokasi.

Reporter : sugeng
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: