Saturday, July 7, 2018

Warga Penjaringan RW 05 Antusias Hadiri Sosialisasi Pencegahan Narkoba

MITRAPOL.com – Sosialisasi pencegahan anti narkoba terus digalang pihak BNN RI, kali ini sosialisasi bertempat di RW 05 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara dimana Ketua RW 05 Didi Hermanto mengadakan penyuluhan bahaya konsumsi Narkoba bertajuk “Generasi Keren Tanpa Narkotika Psikoterapipika Zat Adiktif (NPZA)” kepada warganya, Sabtu (7/7/2018).



Kita ketahui bahwa sudah jelas dan nyata narkoba itu merupakan bagian dari musuh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sangat membahayakan.

Saat berlangsungnya acara penyuluhan, terlihat antusiasme warga mendatangi tempat yang sudah disediakan oleh panitia. Hadir dalam acara diantaranya Kanit Binmas Kompol Jubaedi SH, Kapospol Subsektor Pasar Ikan Aiptu Zaini, Anggota Binmas Bripka M. Arifin mewakili Kapolsek Metro Penjaringan, hadir pula Babinsa 02 Koramil Penjaringan Sersan Mayor Inf HM. Yudi, Kesra Kelurahan Penjaringan Ubay yang mewakili Lurah Penjaringan Depika Romnadi, Ibu (PKK), RW 05 Karang Taruna, para RT, Limnas RW 05, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PNT Dewie K. Yanti, Pendeta Marto Marbun Petak Asem serta Ketua Ormas BPPKB Banten Petak Asem Penjaringan Aceng dan Wakil Hendi serta Anggotanya.

Kanit Binmas Jubaedi SH menindak lajuti pesan kamtibmas Kapolsek Metro Penjaringan Akbp Rachmat Sumekar SIK, MSi, mengatakan mari kita jauhi narkoba, karena barang haram itu yang sudah jelas menjadi bagian musuh negara yang bisa membuat kita sengsara di dunia dan akhirat.

“Mari kita sayangi diri sendiri, keluarga, anak-anak serta yang lainnya. Semoga adanya penyuluhan ini kita jadikan untuk kita jauhi dari jebakan narkoba, jangan kita coba-coba menggunakannya, karena sudah nyata tidak diperbolehkan oleh agama apapun,” ujarnya.

Kesra Kelurahan Penjaringan Ubay menyampaikan kepada yang hadir di acara ini bahwa, semuanya sebagai anak ibu juga dan mari kita jaga keluarga dan terutama anak kita sendiri, jangan sampai terjerumus ke dalam narkoba yang sangat berbahaya baik bagi diri kita sendiri maupun orang lain.

“Dan semoga RW 05 menjadi maskot di Kelurahan Penjaringan tentang penyampaian adanya acara seminar ini, yang menangulangi bahayanya narkoba, dan apabila ada orang yang sibuk tidak ada waktu untuk menjaga anaknya bisa dititip di Forum Anak Daerah untuk diskusi ke jalan yang benar,” terangnya.

Acara penyuluhan dipandu oleh Brigjen Pol. Dr. Victor Pudjiadi Sp.B, FICS, DFM yang menyampaikan segudang pemgetahuan tentang bahaya Narkoba yang bisa membuat orang lupa ingatan dan membahyakan bagi diri sendiri serta orang banyak.

"Orang yang sudah menjadi pemakai narkoba jangan takut, karena BNN siap mengobati gratis dan tidak dipungut bayaran. Caranya tinggal lapor saja ke RT atau RW dan kita akan obati, bukan untuk di penjarakan. Semoga adanya penyuluhan ini masyarakat bisa mengerti bahwa benar narkoba itu sangat berbahaya, mari kita tolak jangan takut dan jangan sungkan-sungkan, jangan segan-segan tolak narkoba. Narkoba No, Prestasi Yes ,” paparnya.



Pantauan MITRAPOl.com acara penyuluhan berakhir pukul 12.00 Wib dan berjalan aman serta lancar. Masyarakat pun sangat terhibur dengan adanya penyuluhan narkoba yang dipandu Victor Pudjiadi dan jelas bahwa warga mengerti bahaya tentang Narkoba.

Reporter : muklis

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: