Thursday, July 12, 2018

Sering Didemo, Ketua DPRD Lebak Tantang Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala)

MITRAPOL.com – Aneh memang sebagai orang yang di daulat menjadi Wakil Rakyat yang duduk di kursi DPRD Kabupaten Lebak. Junaedi Ibnu Jarta Ketua DPRD Kabupaten Lebak malah melontarkan kalimat yang tidak sepantasnya terhadap para Mahasiswa yang menggelar aksi demo di depan kantor DPRD Kabupaten Lebak, Rabu (11/7/2018).



Aktivis yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) yang merasa tidak puas terhadap fungsi dan pengawasan serta menuding para Wakil Rakyat sudah tidak berpihak pada aspirasi rakyat dan lebih mementingkan kelompoknya saja.

Dan atas tudingan yang menyebutkan bahwa DPRD Lebak telah membodohi rakyat, Junaedi Ibnu Jarta Ketua DPRD Lebak balik menantang para pendemo anggota Kumala untuk berdiskusi sebagaimana dikutip dalam salah satu media online.

"Begini saja, saya tantangin anggota Kumala untuk diskusi. Kalau anggota DPRD disebut membodohi rakyat, saya rasa tidak begitu," ujar Junaedi.

Tantangan Junaedi Ibnu Jarta itu lantas disambut Muhamad Maad salah satu aktivis Kumala yang mengaku dengan senang hati akan menerima tantangan tersebut.

"Dengan senang hati dan penuh ucap syukur kami ditantang oleh Ketua Dewan yang terhormat. Selama 4 tahun lamanya pak ketua dewan menjabat dan puluhan kali kami melakukan aksi ke gedung DPRD belum pernah ditemui oleh ketua dewan yang terhormat itu,” bebernya.

Tapi Alhamdulilah, sambungnya, kami diundang oleh ketua dewan melalui medsos dan undangannya bernuansa premanisme yang menggambarkan seperti bukan wakil rakyat. “Seperti anti kritik dan seperti bukan orang nomor 1 di Parlemen Lebak," pungkasnya.



Pantauan MITRAPOL.com, aksi demo yang berlangsung di jalan Abdi Negara berlangsung kondusif, kendati ada sebuah aksi pembakaran, namun masih dapat dikendalikan dan penuh pengawalan dari jajaran Polres Lebak.

Reporter : cecep sobari

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: