Tuesday, July 10, 2018

Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota Ciduk Jaringan Pengedar Ganja di Lapas

MITRAPOL.com - Satuan Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota dibawah pimpinan Wakasat Resnarkoba Kompol. Sumardi berhasil mengungkap jaringan pengedar narkotika jenis ganja.



Dari ke-2 tangan pelaku BL (34) seorang karyawan swasta dan ND (32) wiraswasta, petugas Sat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan 14.500 gram brutto barang haram jenis ganja.

Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi mengatakan , bahwa berdasarkan informasi dari masyarakat, petugas berhasil mengamankan BL di warung kopi Perumnas II Cibodas Kota Tangerang, dan dari tangan pelaku BL petugas mendapati 500 gram brutto ganja kering siap edar.

“Pelaku berinisial BL diamankan di warung kopi Perumnas II Cibodas,” jelas AKBP Harley Silalahi, Senin (09/7/2018).

“Selanjutnya, dilakukan pengembangan, ternyata barang bukti ganja tersebut didapat dari ND.” lanjutnya.

Kemudian petugas melakukan under cover buy dan berhasil menangkap ND di rumah kontrakan yang beralamat di Jalan Prambanan Cibodas Kota Tangerang, sebanyak 14.500 gram brutto.

Dari hasil pengakuan ke-2 tersangka, bahwa narkotika jenis ganja tersebut adalah milik BL yang dititipkan di kontrakan ND yang didapat dari seorang Napi yang berada di Lapas Bogor Jawa Barat. “Informasi yang ada didapat dari Lapas Bogor,” paparnya.

"Karena ulahnya, kini ke dua tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 Subs pasal 111 ayat 2 JO pasal 132 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan hukuman 5 sampai 20 tahun penjara," tutupnya.

Reporter : sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: