Thursday, July 12, 2018

Prihatin Kondisi Bangunan Gereja Santo Fransiskus, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Bersama Warga Kerja Bakti

MITRAPOL.com - Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Serda Winarno membantu Warga memperbaiki bangunan Gereja Santo Fransiskus yang bertempat di Kampung Wetau, Distrik Waan Kabupaten Merauke, Senin (09/7/2018).



Danramil Kapten Inf. Nelson Amirullah mengatakan bahwa "kegiatan sehari-hari para Babinsa harus membaur dengan Warga yang menjadi Wilayah Teritorialnya, guna mewujudkan hal-hal yang Positif, serta membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh Warga," ujarnya.

”Kegiatan yang dilakukan ini guna untuk meningkatkan Toleransi antar umat beragama, dan juga untuk meningkatkan semangat gotong-royong, sehingga pekerjaan yang berat akan menjadi ringan," tandas Danramil.

”Melihat kondisi bangunan Gereja Santo Fransiskus yang sudah sudah sangat memprihatinkan, maka Babinsa Serda Winarno terketuk hatinya, dan mengajak Warga setempat untuk memperbaiki Gereja tersebut, dengan menggunakan Sarana dan Prasarana yang ada, dengan harapan akan menjadi lebih baik dari pada kondisi sebelumnya," jelasnya.

Silvester yang merupakan Pastor di Wilayah Distrik Waan mengucapkan terima kasih banyak kepada Aparat TNI, khususnya Babinsa yang telah berinisiatif dan mengajak Warga Kampung Wetau guna untuk melaksanakan Karya Bhakti memperbaiki Gereja Santo Fransiskus secara gotong-royong.

Reporter : ronad k/adi manopo/qodri

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: