Sunday, July 8, 2018

Pengunjung Pantai Terseret Ombak di Pantai Pasir Putih Cihara Lebak Selatan

MITRAPOL.com - Pada pukul 10.00 wib para Korban yang sedang menginap di Villa Kuning Desa Ciparahu Kecamatan Cihara di karenakan ada kegiatan dari Sanggar Kampung Seni Yudha Asri tempat Latihan Tari Tradisional Banten pada hari Sabtu (07/07/2018).



“Para Korban yang rencananya akan pulang ketempat asalnya setelah habis Dzuhur. Para korban memanfaatkan waktu luang tersebut untuk bermain di pantai yang berada di depan seberang Villa tempat mereka menginap," ujar Akp Tatang Warsita

Masih Akp Tatang Warsita mengatakan, kepada mitrapol.com, Para Korban yang sejumlah 7 Orang tersebut sedang Bermain Pasir dan Foto-foto di Pinggir Pantai, tiba-tiba datang ombak besar sebanyak 2 kali, sehingga menggulung dan menyeret para Korban sebanyak 7 orang terseret ke laut.

“Korban sempat diselamatkan oleh sebagian rombongan dan di bantu oleh warga dan Petugas BPBD untuk di selamatkan. Ke 7 (tujuh) Korban berhasil di evakuasi ke daratan akan tetapi 3 orang dari mereka nyawanya tidak dapat tertolong di duga karena tubuhnya terlalu banyak kemasukan air laut dan setelah itu para Korban baik yang selamat maupun yang MD di larikan ke RSUD Malingping guna mendapatkan Penanganan Medis," tandasnya.

Sementara itu, Udin warga Sinarwaras Desa Ciparahu Kecamatan Cihara salah seorang saksi di lokasi kejadian mengatakan, Nu gojayna tadina mah kabehan, kira kira opat belas jelema (yang berenangnya semua, kira kira empat belas orang)," ungkap Udin.

"Anu sampe korban mah tujuh an, ngan anu 4 mah katulungan, anu tiluan mah ninggal (yang sampe korban mah tujuh orang tapi yang empat orang tertolong, yang tiga orang meninggal)," ungkap Udin.

Sementara data tiga korban MD adalah ;

1. Muhniar, Serang 18 Tahunn Islam almat Kampung Yuda RT.01 RW.01 Desa Mander Kec. Bandung, Kab. Serang.
2. Yuliana, Serang 18 tahun Islam, Alamat SDA.
3. Maryani, Serang 16 Tahun Islam, Alamat SDA.

Data 4 Korban Selamat yakni ;

1. Aswaya, Serang 26 Tahun, Islam Alamat SDA.
2. Sahrul, Serang 16 Tahun, Islam Alamat SDA.
3. Marjuk, Serang 22 Tahun, Islam Alamat SDA.
4. Mamak, Serang 20 Tahun, Islam Alamat SDA.

Anggota Polsek Panggarangan yang melakukan Cek TKP ; 1. Bripka Ibnu Kanit ITK, 2. Brigadir LJ. Situmorang, 3. Briptu Julija. Tindakan Kepolisian yaitu Menerima Laporan, Mendatangi TKP, Mengecek Para Korban, Puldata dan Pulbaket dan Membuat Lapga.



“Saat ini Korban masih di RSUD dan rencananya untuk Korban MD dan Korban Selamat hari ini juga akan langsung di bawa ke Serang Banten,” tutupnya.

Reporter : anton hermawan

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: