Tuesday, July 10, 2018

Pasukan Orange Sapu Bersih Simpang Tiga Jalan Saham

MITRAPOL.com - Belum lama ini warga Jalan Saham di kejutkan dengan segerombolan ibu-ibu berseragam orange, dengan secara tiba muncul membawa sapu lidi, penggaruk sampah dan alat kerja lain nya.



Pemilik kios yang berada di area simpang Jalan Saham, mengatakan ini memang mengejutkan secara tiba-tiba, bagaimana tidak terkejut. "Pasalnya hampir setengah tahun ini tidak ada pembershian dari Petugas Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum. Pagi ini saya terkejut banyak sekali ibu-ibu pada membersikan pingiran jalan yang mana rumput nya sudah meninggi dan sampah-sampah sudah menumpuk juga,” katanya.

Sambung pemilik kios itu lagi, jangan cuman hari ini saja petugas kebersihan bekerja. Ya kalau bisa rutin lah, karena hal semacam ini kami benar perlukan. selama kami sering bertanya apakah tidak ada petugas kebersihan dari pemerintah, atau kah tidak ada anggaran nya, untuk pembayaran gaji petugas kebersihan.

warga pemilik kios itu menambahkan, cukup lama tidak ada petugas kebersihan ini memunculkan opini dikalangan masyarakat, yang merasa bingung membuang sampah dari rumah-rumah mereka, “dengan terpaksa sampah kami buang pada kintal kosong milik orang lain dan pada tepi jalan yang mana terdapat saluran-saluran air, bahkan ada tetangga saya membuang sampah di depan rumah mereka,” tutur nya.

Ini adalah hal yang sudah membudaya, tetapi seharus nya, masih katanya, setiap warga masyarakat harus sadar dan tidak membuang sampah sembarangan, karena akan menyebabkan lingkungan yang kotor dan timbul berbagai penyakit.

“Saya sendiri merasa takut apa lagi kalau sudah mulai pergatian musim, dari musim panas berubah menjadi musim hujan, sering terjadi penumpukan sampah yang di bawa oleh air hujan,” tutup warga pemilik kios sekitar Jalan Saham.

Reporter : yanes
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: