Saturday, July 7, 2018

Operasi Gabungan Polres Metro Jakbar Bersihkan Premanisme dan Kejahatan Jalanan

MITRAPOL.com - Dalam rangka membasmi premanisme dan kejahatan jalanan, jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat melakukan operasi gabungan, Kamis (05/07/2018).



Kegiatan tersebut difokuskan di wilayah hukum Polsek Kalideres, dan melibatkan personil Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya yang dipimpin langsung Kabag Bin Ops Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Fanani.

Sebelum operasi menyisir sejumlah titik rawan aksi kejahatan, seluruh personil Gabungan melakulan apel di halaman Polsek Kalideres yang diikuti sedikitnya 160 personil Reskrim.

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar langsung membagi personil di sejumlah titik rawan di areal Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat untuk melaksanakan kegiatan operasi kejahatan jalanan.

Syafri mengatakan, bahwa kegiatan operasi ini dilaksanakan dengan sasaran, pelaku kejahatan jalanan dan aksi premanisme, menindak lanjuti atensi Kapolda Metro Jaya menyikapi aksi kejahatan jalanan belakangan ini.

"Operasi ini kami fokuskan di Terminal Kalideres, terutama di pintu keluar masuk terminal. Karena pada umumnya aksi para copet tersebut di pintu masuk dan pintu keluar terminal,"pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Luar Kota, Revi Zulkarnaen malalui Komandan Regu Personil Perhubungan Terminal AKAP Kalideres, Supono mengapresiasi kegiatan operasi premanisme dan kejahatan jalanan yang dilakukan oleh tim gabungan dari Jajaran Reserse dan Kriminal Polsek Kaliders, Satreskrim Polres Jakarta Barat dan Personil Ditreskrimum Polda Metro Jaya.



"Kami sangat mengapresiasi kegitan yang dilangsungkan oleh tim Unit Reskrim Polsek Kalideres, Satreskrim Polres Jakarta Barat serta Personil Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dengan adanya operasi kejahatan tersebut, sehingga membuat keamanan dan kenyamanan di areal terminal. Kalau bisa kegiatan ini dilakukan secata rutin," ujar Supono.

Reporter : sugeng/herpal

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: