Friday, July 6, 2018

Oknum TNI Lecehkan Wartawan MITRAPOL

MITRAPOL.com – Ada saja memang ulah oknum anggota. Entah karena merasa dirinya mempunyai pangkat, kesan sebagai pengayom dan pelindung masyarakat hilang begitu saja akibat ulah arogansi oknum tersebut.

Syahrul Anwar

Seperti apa yang dialami oleh salah satu Wartawan MITRAPOL di Deli Serdang Sumatera Utara bernama Syahrul Anwar dimana dirinya yang mengemban profesi sebagai jurnalis harus dilecehkan oleh salah seorang oknum TNI yang ada di Deli Serdang.

“Saat saya sedang bertugas liputan ada oknum TNI yang sampai berita ini ditayangkan saya sendiri belum ketahui namanya, namun saya hafal sekali wajahnya,” ucap Syahrul kepada Redaksi MITRAPOL.com, Jumat (6/7).

Masih kata Syahrul, Oknum TNI itu mengatakan bahwa Wartawan itu tukang Kawin, banyak istrinya dimana-mana. Pembohong dan Palsu, dan  Id Card Pers nya mudah di buat.

“Padahal kami ini Mitra Kerja’ TNI, Polri dan Pemerintah. Kami bayar pajak untuk gaji dan makan oknum TNI itu. Tapi kenapa masih ada saja oknum yang arogan dengan merendahkan profesi pers,” kata dia dengan nada kesal.

Selain itu, kata Syahrul, oknum TNI itu juga mempertanyakan ke absahan saya sebagai jurnalis dan seakan tidak mengakui akan keberadaan saya. Hak apa dan mengapa oknum TNI tersebut mempertanyakan siapa saya ?,” tambah Syahrul.

Mendengar Wartawan nya dilecehkan Oknum TNI, Hermansyah Kepala Perwakilan MITRAPOL Sumatera Utara angkat bicara. Dirinya menegaskan bahwa aparatur Pemerintah seperti Polri, TNI dan ASN harusnya bisa bermitra dengan insan pers.

“Kita ini mitra, harus saling menjaga hubungan baik. Mungkin oknum TNI yang melecehkan Wartawan kami itu pendidikan nya rendah, jadi tidak bisa menghargai orang lain. Profesi kami ini mulia seperti juga profesi TNI itu dimana kita sama-sama menjaga kedaulatan rakyat,” imbuh Hermansyah.

“Sementara ini kami masih menelusuri nama dan kesatuan oknum TNI itu, dimana dia bertugas dan akan kami laporkan kepada atasannya. Sebab ini tidak bisa dibiarkan, karena telah melecehkan profesi kami sebagai jurnalis,” tutupnya.

Reporter : HR




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: