Wednesday, July 11, 2018

Menangi Pilkada Mimika 2018, Omaleng-Rettob Tak Kuasa Menahan Haru

MITRAPOL.com - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mimika 2018 terpilih Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob terlihat tak kuasa menahan haru saat memenangkan pilkada Kabupaten Mimika 2018 di gedung Emene Yaware Rabu, (11/7) pukul 06:00 Wit.



Saat pasangan dengan jargon Omtob ini turun dari panggung usai menandatangani berita acara penetapan rekapitulasi suara pemilu Bupati dan Wakil Bupati Mimika, kedua pasangan terpilih sontak disambut dengan teriakan oleh pendukung kedua pemimpin Mimika 2018 ini.

Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob terlihat berkeliling sambil berjabat tangan di dalam gedung tersebut sambil berekspresi haru barcampur bahagia. Air mata kelelahan dalam perjuangan pun tercucur sambil berpeluk erat pendukung maupun sanak keluarga dari kedua pasangan terbaik pilihan rakyat Mimika 2018 tesebut.

Kedua Pasangan melalui jalur partai politik dan berhasil meraup suara pemilih sebanyak 60.513 atau 33,11% disusul pasangan Hans Magal-Abdul Muis dengan perolehan 53.943 atau 29,52% dan Pasangan Wilhelmus Pigai-Antanasius Allo Rafra perolehan 32.415 atau 17,73%, disusul Pasangan Robert Warope - Albert Bolang perolehan suara 16.033 atau 8,77% selain itu urutan Lima pasangan Philipus Wakerkwa - H. Basri dengan perolehan 12.287suara atau 6,72% dan di urutan keenam pasangan Yanuarius Renwarin - Alpius Edoway dengan Perolehan 5.731suara atau 3,13% sementara diposisi terakhir Pasangan Maria Florida Kotorok - Yustus Way dengan perolehan 1.801 atau 0,98%.

Eltinus Omaleng didampingi Jhon Rettob kepada awak media mengatakan, "Perjuangan yang cukup lama,dan mungkin inilah yang kadang dibilang setelah susah datang bahagia. Pesan dari kami berdua mengajak kepada semua masyarakat Mimika dan pasangan calon yang lain mari kita bergandengan tangan kita bangun Mimika bersama, khusus untuk pasangan calon jangan lagi berpikiran negatif dengan kami (Omtob) mari kita bersatu untuk pembangunan Mimika bersama-sama," terangnya.



"Kami juga mengucap terimakasih kepada TNI/Polri dan Pihak KPU dan seluruh penyelenggara pilkada Mimika atas sukses dalam tersenggaranya pilkada ini. Pemenangan ini milik kita bersama, kami juga tidak akan melakukan konvoi atau pawai, demi kebersamaan dan keamanan kita bersama," tukasnya.

Reporter : qodri

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: