Wednesday, July 11, 2018

Menang Pilkada Mimika, Mus Pigai Ucapkan Selamat ke Omaleng-Rettob

MITRAPOL.com - Sikap Gentlemen terlihat jelas dari Wilhelmus Pigai yang merupakan salah satu dari tujuh calon Bupati di Kabupaten Mimika 2018.

Add caption

Wilhelmus Pigai berpasangan dengan wakilnya yakni Antanasius Allo Rafra bernomor urut.3 dengan Jargon MUSA. Pasangan MUSA dalam Rapat Pleno Terbuka KPU penetapan rekapitulasi hasil Penghitungan perolehan suara Pemilu Bupati dan Wakil bupati Mimika 2018.

Pasangan MUSA menempati posisi ketiga satelah Pasangan OMTOB sebagai Pemenang dan pasangan HAM di urutan kedua.

Disela-sela kegiatan pleno di gedung Emeneme Yaware, Rabu (11/7) dinihari dan telah mengetahui hasil hitungan perolehan suara, Wilhelmus Pigai sontak menuju pasangan Eltinus Omaleng dan wakilnya Johannes Rettob sembari bersalaman dan mengucap selamat kepada pasangan yang satu satunya melalui jalur partai politik tersebut.

Mus Pigai sapaan Wilhelmus Pigai kepada awak media usai berjabat tangan mengatakan. "Saya melihat proses yang berjalan ini sudah sangat baik, dan masyarakat Mimika sudah memberikan pilihan, bagaimanapun kita harus mendukung, siapapun pemimpin kita di Daerah ini itulah yang dipilh oleh rakyat kita. Beber Pigai.

"Jadi mari kita satukan kekuatan, Mari kita bangun Daerah ini bersama sama, tidak boleh kita buat perlawanan. Satukan seluruh anak daerah ini kita bangun daerah ini bersama sama. Saya sangat legowo untuk menerima (terpilihnya pasangan omtob) ini, proses ini semua kita terima, kita dukung siapapun untuk bangun daerah ini," tutup Pigai.

Pilkada Mimika sendiri diikuti tujuh pasangan calon. Pasangan Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob merupakan satu-satunya paslon yang melalui jalur partai politik.

Sementara enam paslon lainya yakni paslon nomor urut. 1. Petrus Yanwarin - Alpius Edoway (Petraled), Paslon Nomor 2. Robert Waropea - Albert Bolang (RnB). 3. Wilhelmus Pigai - Antanasius Allo Rafra (MUSA), Paslon nomor 4. Hans Magal - Abdul Muis (HAM), Paslon nomor 5. Maria Florida Kotorok - Yustus Way (MariYus) dan Pasangan Philipus Wakerkwa dan H. Basri dengan Akronim (Philbas) melalui jalur perseorangan alias independen.

Reporter : qodri

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: