Thursday, July 12, 2018

Kligme Solusi Cetak Mandiri Tanpa Operator Hadir Di Dunia Pendidikan Indonesia

MITRAPOL.com - Astragraphia Document Solution kembali menghadirkan inovasi solusi dokumen khususnya bagi sektor pendidikan di Indonesia. Kali ini, Astragraphia memperkenalkan solusi yang dinamakan KligMe, yang ditujukan kesekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia. Chief of Business Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk, King Iriawan , Enterprise Document Solution (EDS) Dept. Head, See Kie , Marketing Communications Dept. Head, Fitri Yuliani, dan Product & Astra Graphia Tbk. Specialist, Yulius Gunawan saat acara konferensi pers terkait KligMe di Hongkong Cafe, Jakarta, Rabu (11/7/2018).


Kligme merupakan solusi cetak mandiri tanpa operator, mesin Kligme akan dipasang diperguruan tinggi untuk mempermudah mahasiswa mencetak di kampus sekaligus mewujudkan world-class university.Dan nantinya pemerintah berharap program ini memiliki potensi untuk maju, berkembang, dan berinovasi menjadi world-class university.papar King Iriawan.

Sesuai dengan visi Kemenrisdikti “Terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa”, Pendidikan Tinggi harus siap menghadapi Globalisasi dan Revolusi Industri 4.0, dimana beberapa disiplin ilmu/keterampilan yang berkembang dan perlu dikuasai oleh generasi muda Indonesia antara lain adalah: Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), New Materials, Big Data, Robotics, Augmented Reality, Cloud Computing, Additive Manufacturing 3-D Printing, Nanotechnology, Biotechnology, Genetic Editing, dan e-Learning. Dikutip dari artikel berbeda, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak., menyebutkan inovasi merupakan kunci pendorong dalam meningkatkan daya saing ekonomi bangsa. ujar Yulius Gunawan.


“Inovasi yang kami lakukan sejalan dengan budaya perusahaan Astragraphia yaitu Valuable to the Nation and Life dan Innovative and World Class Exellence,Inovasi KligMe, kami hadirkan guna mendukung visi misi dari Kemenristekdikti yaitu terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa.Lembaga riset yang bergerak di bidang Pendidikan tinggi menyebutkan bahwa ada beberapa kriteria inti yang harus dipenuhi perguruan tinggi untuk mencapai predikat world class university, di antaranya yaitu kualitas Penelitian,Lulusan kerja,kualitas Pengajaran dan Insfrastuktur.

Harapan kami kedepannya KligMe dapat membantu para mahasiswa dan dosen dalam melakukan aktivitas perdokumenan seperti copy, print dan scan secara mandiri dan kami percaya,KligMe mampu memberikan solusi dokumen secara mudah, mandiri dan on-demand, dengan hasil kualitas print terbaik dari Fuji Xerox”, Tegas King Iriawan,Chief of Business Planning and Marketing PT Astra Graphia Tbk.



ayu


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: