Thursday, July 12, 2018

Enam Orang Pengedar Narkoba Ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Priuk

MITRAPOL.com - Enam tersangka pengedar narkoba jenis shabu dan pil ekstasi ditangkap jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta, Kamis (12/07/18).


Dalam rangkaian tiga kejadian di bulan yang sama jajaran anggota polres pelabuhan tanjung priuk berhasil ungkap kasus pengedaran narkoba shabu shabu serta pil ekstasi.

Dari jumlah yang terdata selama tiga kejadian diantara 5kg narkoba jenis shabu dan 18.000 narkoba jenis pil ekstasi.


Ke enam tersangka yang kini ditahan di Polres Pelabuhan Tanjung Priuk, Fes, Ha, Maa, Mr, Ap, Abr dengan penangkapan yang berbeda waktu, Fes tertangkap saat 21 April 2018, Ha 21 maret 2018, Maa, Mr, Ap,Abr, 26 April 2018

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priuk AKBP Eko Hadi Santoso, Sik, menjelaskan dalam konfrensi pers pemusnahan sekaligus pengungkapan kasus narkoba dihadiri oleh Kejaksaan Tinggi Jakarta Utara, Pengadilan Negeri Jakarta Utara, BNN, serta rekan-rekan forensik Mabes Polri ucapnya saat di halaman Polres.


Selain pengungkapan juga akan diadakan pemusnahan barang bukti narkoba yang berhasil di ungkap dalam beberapa pekan terakhir.

Bisa kita bayangkan dengan harga per butir ekstasi 300 ribu sampai dengan 500.000 jika barang haram ini beredar dimasyarakat jelaskan akan merusak bagi kehiduoan masyarakat, kita himbau keoada masyarakat saat konfrensi pers mari bersama kita perangi narkoba ujar Eko

Dari ke enam tersangka, akan dikenakan pasal 114 KUHP ayat 2 UUD narkotika dengan ancaman pidana mati, pidanan penjara seumur hidup atau pidana paling singkat 6 tahun penjara dan paling lama 20 tahun.

Dari hasil ungkapan kasus narkoba ini pihak Kepolisian serta jajaran secara tidak langsung berhasil menyelamatkan masyarakat, serta generasi muda indonesia sebanyak 43.000 Jiwa ( Empat puluh Tiga Ribu Jiwa )

Kita akan lakukan cek keaslian dari narkoba tersebut dengan bahan kimia yang sudah kita siap saat di uji sempel oleh tim Forensik Mabes Polri, semua bahan narkoba murni itu barang jenis shabu serta pil ekstasi dari hasil uji labnya Mabes Polri serta pil ekstasinya.



Reporter : sukemi


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: