Thursday, July 12, 2018

Bahasa Bermutu Dan Beradab Pedoman Ahli Bahasa Untuk Indonesia Yang Semakin Baik

MITRAPOL.com - Dalam rangka Sertifikasi Ahli bahasa kementrian pendidikan dan kebudayaan menyelenggarakan lokakarya eksternal pedoman seftifikasi ahli bahasa, Rabu (11/7/2018) di Hotel Katika Chandra, Jln. Jenderal Gatot Subroto. Jakarta.


Terkait tujuan penyusunan pedoman penanggung jawab kegiatan dimana dalam tujuan penyusunan pedoman ini adalah untuk meningkatkan tertib admistrasi dalam tata kelola dan penugasan bahasa tersebut kegiatan ini akan memberikan manfaat berupa mempermudah pimpinan dalam mempersiapkan bahasa pimpinan bahasa yang kompeten dalam bidangnya, mempermudah pimpinan dan mendiposisikan permintaan narsum kepada ahli bahasa yang sudah bersertifikasi, kegiatan ini dihadiri 150 peserta. Ujar Rivay.


Para narasumber:
1. Drs. Mustakim, M.Hum. (MAteri: Pedoman Sertifikasi Ahli Bahasa)
2. Drs. Abdul Khak, M.Hum. (POS Layanan Ahli Bahasa)
3. Drs. Suladi, M.Pd. (Kode Etik Ahli Bahasa)

Plus Kepala Badan Bahasa (Prof. Dr. Dadang Sunendar, M.Hum.) yang memberikan materi tentang Kebijakan Pembinaan Bahasa: Sertifikasi Ahli Bahasa.

Dengan adanya ahli bahasa maka diharapkan mutu bahasa di Indonesia semakin menunjukan mutu tingkat peradapan .

Prof. Dr. Muhajir mp mengatakan seiring dengan perkembangan bahasa yang menjadi kebijakan nasional agar selaras dalam bidang politik umum dll pemerintahaan keselaran akan mendukung bahasa moderen agar seluruh elemen masyarakat sebagai sikap positif dalam berbahasa mendukung berkomunikasi mencintai bahasa indonesia dan menggunakan secara benar dan menjaga mutu demi menjaga martabat melalui bahasa.

Terkait dalam rangka kewibaan martabat bangsa upaya meningkatan layanan pada masyarakat diperlukan ahli bahasa guna meningkatkan kopetensi ahli bahasa tentang peraturan perundang undangan untuk melarasakan kode etik dalam bentuk panel menjadi peningkatan mutu ahli bahasa dibidang apapun.


Reporter : desi


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: