Friday, July 20, 2018

Anggota Koramil 0309 Bojongmanik Beri Wawasan Kebangsaan di SMPN Bojongmanik

MITRAPOL.com - Seorang anggota Koramil 0309 Bojongmanik Lebak Banten terpantau kamera MITRAPOL.com Lebak saat meliput kegiatan Masa Pengenalan Lingkusan Sekolah (MPLS), yang dilaksanakan di SMPN Bojongmanik Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak Banten, Jum'at (20/7/2018).

Koptu Saprudin (kiri) saat bersama guru SMPN Bojongmanik
Semula, kedatangan MITRAPOL.com hendak meliput kegiatan MPLS dan menemui pihak SMPN Bojongmanik. Namun ketika masuk ruangan rupanya ada seorang anggota Koramil yang dengan antusias dan penuh semangat sedang memberikan arahan dihadapan para murid baru SMPN Bojongmanik.

Usai acara Koptu Saprudin yang diketahui sebagai seorang anggota Koramil 0309 Bojongmanik menerangkan kepada MITRAPOL.com, bahwa selain menjalankan tugas ini dirinya memang senang jika dapat mengisi udiensi wawasan kebangsaan dihadapan anak-anak.

“Karena mereka yang terlihat masih polos dan mengira seorang Tentara adalah sosok yang menakutkan, maka hal itu merupakan tantangan bagi saya untuk berpikir, bagaimana caranya agar mereka tidak takut dengan seragam Tentara seperti yang saya pakai sekarang ini," tutur Koptu Saprudin yang terlihat mengebu-gebu saat memberikan wawasan kebangsaan.

Menurutnya, ini merupakan tantangan tersendiri bagi setiap anggota TNI agar dengan dengan Rakyat nya terutama kepada anak-anak.

Selain menciptakan kenyamanan, sambungnya, saya juga tadi berusaha menyentuh jiwa dengan menanamkan kedisiplinan dan mau bersahabat dengan teman baru, lingkungan baru juga memiliki rasa tanggung jawab, sehingga tidak merusak fasilitas yang ada.

“Bahkan yang paling utama mereka diajarkan untuk menghormati para Guru dan Kepala Sekolah layak nya Orangtua mereka sendiri," tandasnya.

Sementara Kepala SMPN Bojongmanik mengaku sangat berterima kasih atas kesediaan Koptu Saprudin yang bersedia datang sekaligus memberikan arahan yang tentunya sangat berguna bagi para murid SMPN Bojongmanik.

“Kegiatan MPLS adalah salah satu tahapan penting untuk memberikan motivasi untuk mengenalkan para murid dengan lingkungan dan fasilitas sekolah. Sekaligus menciptakan sebuah suasana yang dapat membuat anak didik baru menjadi nyaman dan tentram saat berada disekolah," pungkasnya.

Ditempat yang sama salah seorang siswi baru SMPN Bojongmanik mengaku senang atas kehadiran Koptu Saprudin.



"Senang sekali tadi Pak ABRI nya lucu jadi engga takut," ucapnya singkat.

Reporter : cecep sobari

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: