Wednesday, June 20, 2018

Wakapolda Maluku Kunker di Kabupaten Kepulauan Aru

MITRAPOL.com - Wakapolda Provinsi Maluku Brigjen Pol. Drs. Hasanudin SH, MH selain melakukan supervisi di jajaran Polres Aru, juga sempat bersilaturahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, hal ini disampaikan Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga di Dobo, Senin 18 Juni 2018.



Turut hadir dalam kunjungan kerja ini Dir Pam Obvit Polda Maluku Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan SH, SIK, MH.

Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga mengatakan sungguh sangat mengapresiasi kunjungan kerja Wakapolda Drs. Hasanudin SH, MH di Bumi bertajuk Jagaria ini. Hal ini disampaikan pada jamuan makan malam di Pendopo Bupati.

Johan Gonga juga berharap agar dengan kunjungan kerja ini dapat menjalin silatuhrahmi antara Pemda Kepulauan Aru dengan Polda Maluku serta Polres Kepulauan Aru semakin membaik melebihi waktu sebelumnya.

Johan Gonga dalam sambutan pengantar jamuan Makan Malam itu mengatakan dirinya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru sangat mengapresiasi kehadiran Wakapolda Maluku di Bumi Jagaria yang berjulukan Mutiara Indah, Cenderwasi Lestari ini dan berharap dengan kunjungan kerja Wakapolda ini semakin mempererat tali Silaturahmi Antara Pemda Aru dengan Polda Maluku serta Polres Aru yang kedepan semakin lebih membaik.

Ditempat yang sama juga Wakapolda Drs. Hasanudin SH, MH juga mengatakan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan merupakan supervision untuk melihat operasi mantap Praja 2018 yang dilaksanakan oleh jajarannya tingkat Polres se-Maluku yang sudah berjalan selama 6 bulan ini serta Operasi Ketupat Lebaran 2018 serta berbagai kesiapan jelang pilkada serentak 27 Juni 2018.

“Salah satu tujuan adalah melakukan supervisi terhadap berbagai kegiatan yang sudah dilakukan, sedang dilakukan di Polres Kepulauan Aru. Bahwa kasus yang menonjol adalah kasus penganiayaan dan asusila sedangkan kalau tingkat kejahatan sedikit sehingga saya Wakapolda minta agar Polisi di Aru jangan tidur, melihat apa yang harus dilakukan untuk menjaga Kamtibmas,” tegasnya.

Lebih lanjut Wakapolda menjelaskan bahwa saat ini Polda Maluku melakukan program Bakumpul Bacerita Kamtibmas (BBKM) untuk mengetahui penilaian masyarakat selama ini terhadap kinerja Polisi di Provinsi Maluku.

Wakapolda Maluku juga mengapresiasi serta berterimakasih atas kerja sama yang baik antara Pemda Aru dan Polres setempat dimana banyak perhatian pihak Pemda Aru terhadap berbagai kebutuhan riil Polres Kepulauan Aru.



Wakapolda dalam akhir kata juga menegaskan kepada jajarannya di tingkat Polres Kepulauan Aru agar jangan tidur dan lengah terhadap situasi Kamtibmas di Aru dan jadilah Polisi sebagai mitra masyarakat serta peduli terhadap Kamtibmas yang sungguh meyakinkan masyarakat setempat.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: