Thursday, June 14, 2018

Terima Zakat Fitrah, 18 Panti Asuhan dan 20 Warakauri Datangi Polres Gowa

MITRAPOL.com - Polres Gowa kembali melakukan penyaluran zakat fitrah kepada kaum dhuafa, fakir miskin yang dilaksanakan diaula Endra Dharmalaksana, Rabu, (13/06/2018).



Penyerahan zakat Fitrah ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolres Gowa AKBP. Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Gowa.

Sedikitnya 18 panti asuhan, terdiri 300 orang fakir miskin serta 20 orang warakauri yang mendapatkan Zakat Fitrah yang merupakan hasil dari kumpulan zakat para seluruh personil Polri dan PNS Polres Gowa beserta istri/suaminya.

Dalam sambutannya, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga S.Ik.M.SI, menyampaikan sebanyak 1.631 orang dari jajaran Polres Gowa baik Polri dan PNS yang telah mengumpulkan Zakatnya.

Dan zakat fitrah ini merupakan hasil dari kumpulan zakat dari seluruh personil Polres Gowa yang menyisihkan sedikit rezekinya untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan. “Pemberian zakat ini juga merupakan kewajiban bagi semua umat muslim menjelang Idul Fitri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Shinto juga menyampaikan bahwa sebagai Aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Kami memohon Doa selalu dari masyarakat sekalian guna dalam melaksanakan tugas kepolisian agar selalu di berikan perlindungan oleh Sang Pencipta (Allah SWT). ”Semoga zakat fitrah yang diberikan dapat membawa manfaat bagi warga yang membutuhkan,” ucapnya.



"Untuk itu, atas nama Polres Gowa, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan batin,” tutup AKBP Shinto Silitonga, didepan para undangan dan hadirin yang hadir.

Reporter : mir


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: