Sunday, June 17, 2018

Puncak Arus Balik Di Terminal Kaliders Diperkirakan Hari Rabu Dan Kamis

MITRAPOL.com - Arus balik yang akan terjadi disejumlah wilayah, DKI Jakarta diperkirakan akan mencapai puncaknya hari Rabu dan Kamis, 20 – 21 Juni 2018.


Kepala Terminal bus AKAP terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen, memprediksi puncak arus balik liburan lebaran di terminal Kalideres akan terjadi hari Rabu besok.

“Saya perkirakan, arus balik baru akan terlihat pada hari Senin dini hari dan puncaknya diperkirakan Rabu (20/21/2018),” kata Kepala Terminal bus AKAP terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen ketika dihubungi awak media Minggu (17/6/2018).

Biasanya jumlah pemudik yang datang di terminal Kalideres lebih banyak dari Sumatera dibanding dari pulau Jawa, karena kalau arus balik dari Jawa selalu terbagi ke terminal seluruh DKI Jakarta diantaranya, di terminal Pulogebang, Pulogadung dan Kalideres

Revi menambahkan, sejauh ini pihaknya sudah antisipasi untuk menghadapi puncak arus balik Lebaran yang diperkirakan akan tejadi Rabu atau Kamis minggu ini

“Segala sesuatu kami sudah persiapan untuk menghadapi arus balik Lebaran di terminal Kalideres ini meski banyak pemudik yang menggunakan jasa angkutan mudik lebaran gratis,”

Guna kenyamanan pemudik arus balik di terminal Kalideres, pihak petugas Dishub Terminal Kalideres telah menyiapkan fasilitas ruang tunggu dengan kapasitas yang akan ditambah.

Revi juga selalu menyiapkan posko kesehatan dan posko pengamanan terpadu selama 24 jam yang dibantu oleh pihak aparat terkait yaitu tiga pilar yakni, TNI/Polri dan Pemerintah Kota Khususnya Jakarta Barat.


Reporter : sukemi


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: