Monday, June 11, 2018

Pos PAM Polsek Sosa Siaga 24 Jam Awasi Pintu Gerbang Jalinsum

MITRAPOL.com - Personil Lalu Lintas dari Polisi Sektor (Polsek) Sosa Kabupaten Padang Lawas, siaga 24 jam di Pos Pengamanan Desa Mananti selaku Pintu Gerbang Kecamatan pertama memasuki Sumatera Utara dari privinsi Riau.



Kapolres Tapanuli Selatan Muhammad Iqbal, S. Ik melalui Kaposlantas Polsek Sosa Bripka Julham Efendi kepada Bonardon Wartawan Mitrapol menjelaskan bahwa Pos PAM Lebaran di Desa Mananti Wilayah Hukum Polsek Sosa telah di aktifkan mulai dari H-10 lebaran mengingat Kecamatan Sosa selaku pintu gerbang masuk di Sumatera Utara dari provinsi Riau.

Dikatakannya, kesiagaan personil di Pos PAM Lebaran desa Mananti ini selain dari pihak Kepolisian juga di bantu pihak Kesehatan dari Puskesmas Sosa dan juga pihak Dishub selama 24 jam, sehingga persiapan untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan, telah kami stanbay kan ujar Julham.

Lebih lanjut di jelaskan, untuk Arus mudik pada Senin (11/6) atau H-4 Lebaran Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) drastis meningkat bila dibandingkan H-5 kemarin. Hal ini nampak arus mudik yang datang dari arah provinsi Riau menuju Padang Sidimpuan, Madina. Sibolga. Hingga ke arah Medan dan sebaliknya arus mudik menuju Riau cukup sepi.

Dilain sisi, pemudik Lastri dari Palembang tujuan Tebing Tinggi yang sempat istrahat bersama keluarganya di Pos PAM Lebaran Desa Mananti kepada MITRAPOL mengakui bahwa mereka sangat puas atas layanan Kaposlantas Bripka Julham Efendi.

"Kami sangat puas, tempat istrahat di belakang Pos PAM cukup sejuk, bersih dengan beralaskan tikar kami bisa tiduran, nyantai sehingga dengan pelayanan tempat juga personil kepolisian Polsek Sosa kami mendapatkan kenyamanan, seraya istrahat sebelum kami melanjutkan perjalanan," ujar Lastri.

Reporter : hermansyah

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: