Tuesday, June 12, 2018

Polres Gowa dan PT PLN Lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Pilkada Serentak

MITRAPOL.com - Guna mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang dapat terjadi, salah satunya yaitu mencegah padamnya arus listrik saat pelaksanaan Pilgub mendatang, Kapolres Gowa melakukan penandatanganan komitmen bersama dengan PT PLN. Didepan Makopolres Gowa, Senin, (11/06/2018).



Hadir menyaksikan tandatangan kerjasama diantaranya Ketua KPU Kabupaten Gowa Zaenal Ruma dan Perwakilan Ketua Panwaslu dalam menyaksikan penandatanganan komitmen tersebut.

Komitmen bersama Kapolres Gowa dengan PT. PLN yakni terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 adalah mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Gowa pertama dalam hal pemenuhan kebutuhan pasokan arus listrik.

Ada beberapa unsur kategori yang perlu diperhatikan yaitu memastikan distribusi arus listrik tidak akan mengalami hambatan terutama pada masa menjelang pemungutan suara di TPS dan masa rekapitulasi suara di tingkat PPK hingga tingkat KPU Kabupaten Gowa, Mengantisipasi kontijensi dengan menyediakan dan menempatkan genset di PSG Rp.7500 di masing-masing kantor PPK sejak tanggal 24 Juni sampai tanggal 4 Juli 2018 dan menyediakan serta menempatkan genset type Shark di kantor KPU sejak tanggal 24 Juni sampai dengan selesainya kegiatan rekapitulasi, Menempatkan minimal 1 orang teknisi pada masing-masing genset untuk segera dapat mengoperasikan genset pada saat kontijensi terjadi.

Penandatanganan komitmen ini dibangun untuk mengantisipasi adanya potensi kerawanan yang kadang muncul akibat padamnya arus listrik di saat menjelang pemungutan suara, masa pemungutan suara dan pasca pemungutan suara.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga dalam pesan singkatnya mengatakan,  “Oleh karena itu, kami harap PT. PLN dapat bekerja sama dalam mewujudkan Pilkada yang aman, lancar, tertib, dan damai,” singkatnya.



Mereka yang ikut dari anggota PLN yang melakukan penandatanganan kerjasama tersebut diantaranya, Muhammad Syahrir Mus Manajer PLN Rayon Sungguminasa, Syaiful Laskar Manajer PLN Rayon Malino, Mansyur Kepala Pusat Kintrik PLTA Bili-Bili, Satria Prasamya Manejer PLN Rayon Bajeng serta Ramlan Harahap Manajer PLN Rayon Jeneponto.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: