Thursday, June 14, 2018

Polda Metro Jaya Himbau Tidak Merayakan Takbir Keliling

MITRAPOL.com - Polda Metro Jaya mengimbau warga masyarakat khususnya remaja tidak menggelar kegiatan takbir keliling di malam hari kemenangan(kembali Suci), kegiatan takbir disarankan terpusat di masjid atau mushala terdekat dengan wilayahnya, Jakarta, Rabu (13/6/2018).



Idul Fitri segera tiba, umat muslim di seluruh duniapun mulai menyambut kedatangan hari yang bahagia ini dengan suka cita. Pekik Takbir mulai menggema di masjid-masjid, musholah, maupun majlis-majlis.

"Kami mengimbau, untuk saudara-saudara kami yang mau takbiran, lebih baik dilakukan di masjid atau musholah, Kan lebih juga terkonsentrasi, tidak usah takbir keliling," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Takbir keliling di jalan raya rawan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. :Misal, kemacetan, kecelakaan, atau malah terjadi gesekan, serta untuk menghindari hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan masyarakat sendiri," himbau Kombes Pol Argo Yuwono.

"Besoknya akan bersama-sama melaksanakan hari raya Idul Fitri 1439 H. Jadi di masjid saja. Di tempat sekitarnya, itu lebih efektif,"ucapnya

"Polisi memang tidak mengeluarkan sanksi khusus bagi mereka yang tetap menggelar takbir keliling di malam jelang Idul Fitri nanti. Namun, Argo Yuwono mengaku sudah mengeluarkan surat edaran agar warga tidak menggelar takbir keliling dengan konvoi di jalan raya, kami mengharapkan sebaijnya lakukan di masji dilingkungan masing-masing," tutup Kanit Humas Polda Metro Jaya.

Reporter : sugeng
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: