Tuesday, June 12, 2018

Pengusaha Muda Aceh Santuni Para Penyadang Tuna Netra

MITRAPOL.com – Teuku Nausa pengusaha muda Aceh turut menyantuni sejumlah masyarakat Penyandang Tuna Netra yang terhimpun dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Cabang Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam, Selasa (12/6/2018).



Dalam kunjungan temu ramah dengan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuda yang terhimpun dalam komunitas sahabat nausa kita. Teuku Nausa memberikan bantuan bingkisan lebaran untuk para Penyandang Tuna Netra di kota Lhokseumawe.

Kepada MITRAPOL.com, Teuku Nausa menjelaskan upaya itu sering dilakukan karena mengingat selama ini pemerintah daerah maupun pumerintah pusat belum maksimal dalam memperhatiakan mereka.

Pada kesempatan ini Teuku Nausa juga menyampaikan tekad dan nawacitanya yang akan maju sebagai Calon Anggota DPR RI periode 2019-2024.

“Saya hadir disini juga akan memperjuangkan hak-hak para penyandang cacat di Lhokseumawe. Doakan agar saya bisa menjadi anggota dewan periode 2019-2024,” ucapnya.

Pria kelahiran Tanah Luas, Aceh Utara ini akan maju melalui Partai NasDem dari daerah pemilihan (Dapil) II Aceh yang meliputi Kabupaten Bireuen, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang.

Alumni Dayah Tanoh Mirah Bireuen ini mengungkapkan beberapa prioritas yang membuatnya terpanggil untuk ikut maju dalam bursa Calon DPR RI di Pileg 2019 mendatang.

“Saya ingin berbuat sesuatu yang lebih untuk rakyat Aceh, dan itu hanya bisa dilakukan melalui kekuasaan, karena itu saya terpanggil untuk maju sebagai Caleg DPR RI,” ujar Teuku Nausa.

Masih katanya, selama ini saya hanya bisa memberi kontribusi kepada masyarakat Aceh secara personal terkait hal-hal yang bersifat sosial dan pembangunan sarana ibadah. “Jika ikut dalam pemilihan dan terpilih sebagai anggota DPR, maka akan bisa berkontribusi dalam hal ekonomi, regulasi, dan juga pembangunan. Karena dasar itulah saya terpanggil untuk maju,” ungkapnya lagi.

Pengusaha Aceh yang dikenal bertangan dingin ini telah menyusun target yang akan menjadi prioritas perhatiannya jika mendapat amanah dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Teuku Nausa juga mengutarakan keprihatinannya di sektor pertanian. Menurutnya sektor pertanian harus mendapat perhatian khusus mengingat mayoritas rakyat Aceh adalah petani.

“Sektor pertanian adalah salah satu fokus yang akan menjadi perhatian saya jika mendapat amanah sebagai anggota DPR RI. Saya akan mengawal kebijakan pemerintah terkait sektor pertanian guna menguntungkan para petani. Program-program produktif di bidang pertanian akan menjadi prioritas perhatian saya,” ujarnya.

Selain itu, kata Teuku Nausa, para nelayan juga harus mendapat perhatian lebih maksimal lantaran kelautan dan perikanan memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah pesisir.



“Anggota DPR pada prinsipnya bukanlah pengendali kebijakan, namun demikian anggota DPR punya kekuatan yang dijamin konstitusi untuk mengontrol jalannya kebijakan. Maka saya akan menggunakan kekuatan itu untuk mengontrol kebijakan pemerintah yang menguntungkan petani dan nelayan,” demikian pungkas Wasekjen DPP Garda Pemuda Partai NasDem ini.

Reporter : zulkifli


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: