Saturday, June 9, 2018

Pemudik Diminta Hati-hati Saat Melintasi Jembatan Grogolan Pekalongan

MITRAPOL.com - Para pemudik yang melintasi ruas jalur pantura Kota Pekalongan disarankan untuk berhati-hati. Pasalnya, di Jalan Jendral Sudirman Kota Pekalongan sedang ada proyek pelebaran jembatan Grogolan. Material proyek ditepi jalan bisa saja mengancam keselamatan jiwa pengendara terlebih saat melintasi di malam hari dengan minim penerangan jalan, Sabtu (9/6).



Kasat Lantas AKP Firdaus Yudhatama melalui Kanit Dikyasa Ipda Budi Winarso menjelaskan, bahwa pelebaran Jembatan Grogolan sudah direncanakan sejak lama. Pelebaran dilakukan pada sisi selatan jembatan selebar kurang lebih 4,6 meter, dan panjang kurang lebih 50 meter.

"Sedangkan untuk sisi utara jembatan dilakukan peremajaan pada trotoarnya sehingga terjadi 'bottle neck' atau penyempitan jembatan yang mengakibatkan penumpukan arus kendaraan dari kedua arah,"jelasnya.

"Rekayasa lalu lintas yang dilakukan yakni pemudik dari arah barat dialihkan ke jalan Hayamwuruk, lalu ke Jalan Dr Cipto, Jalan Dr Wahidin kemudian ke Jalan Dr Sutomo (pantura). Sedangkan pemudik dari arah timur tidak ada perubahan.

Lebih lanjut, dirinya berharap para pemudik agar lebih berhati-hati saat melintasi jembatan grogolan mengingat kondisi jembatan sedang dalam pelebaran dan arus lalu lintas yang cukup padat dari kedua arah.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: