Monday, June 11, 2018

Pelayanan SIM Polres Pekalongan Kota Tetap Buka di Saat Cuti Bersama

MITRAPOL.com - Meskipun pelayanan di sebagian besar instansi pemerintah pada 11-20 Juni 2018 tutup dalam rangka cuti bersama libur lebaran, namun tidak demikian halnya dengan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Polres Pekalongan Kota.



Pelayanan SIM tetap buka meski cuti bersama libur lebaran, kecuali pada tanggal 14, 15, 16 dan 17 Juni 2018, pelayanan SIM hanya tutup selama empat hari.

Tetap dibukanya pelayanan SIM ini disaat libur cuti bersama lebaran ini, tentunya merupakan kesempatan yang sangat baik bagi warga masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada saat libur bersama. Maupun bagi masyarakat yang akan mengajukan pembuatan SIM baru.

Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu melalui Kasat Lantas AKP Firdaus Yudhatama, Senin (12/6). Tujuan tetap dibukanya pelayanan SIM ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Diharapkan warga masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada saat libur bersama dapat memperpanjang pada saat waktu tersebut, tanpa harus menunggu selesai waktu libur bersama," katanya.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat yang telah memiliki SIM yang masa berlakunya habis bertepatan dengan masa libur bersama tidak khawatir. Mereka bisa memperpanjang SIM-nya sebelum masa berlaku habis. Sebab, jika terlambat memperpanjang satu hari saja, yang bersangkutan harus melalui prosedur lagi dari awal, sebagaimana para pemohon SIM baru.

Kasatlantas menambahkan kebijakan pelayanan SIM hanya libur empat hari ini juga untuk memberi kesempatan warga Kota Pekalongan yang tadinya bekerja ataupun berada di luar kota, dan pada libur lebaran ini mudik ke Kampung halaman, untuk membuat SIM baru maupun memperpanjang SIM-nya yang akan habis masa berlakunya.

Jadi, imbuh, AKP Firdaus berharap agar kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena setelah libur bersama masyarakat akan langsung masuk kerja lagi dan biasanya tidak ada waktu untuk memperpanjang.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: