Tuesday, June 12, 2018

Marks Dolantery Terpilih Sebagai Ketua DPC KNPI Kecamatan KKT

MITRAPOL.com - Marks Dolantery, S.Pd akhirnya terpilih sebagai Ketu DPC KNPI Kecamatan Kei Kecil Timur hasil Muscab yang diselenggarakan di Pendopo Raja Songli Rumaat, Jumat 9 Juni 2018.

Jimi Renyut dan Muspika KKT

Pelaksanaan Musyawarah Cabang DPC KNPI Kecamatan Kei Kecil Timur yang dihadiri Ketua DPD KNPI dan sejumlah fungsionaris DPD KNPI Maluku Tenggara serta sejumlah komponen Pemuda Kecamatan setempat yang berasal dari 18 Desa/Ohoi itu berjalan cukup alot dan menuai perbedaan pendapat dan pilihan namun berakhir dengan musyawarah untuk mufakat dengan penuh sukacita dan kedamaian dengan menetapkan Bung Markas Dolantery, S.Pd sebagai Ketua DPC KNPI Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, hal ini disampaikan Kareteker Ketua DPD KNPI Kecamatn Kei Kecil Timur Bung Yessy Setitit usai pelantikan di Pendopo Raja Rumaat pekan lalu.

Setitit dalam keterangannya kepada mitrapol.com bahwa setelah dirinya dipercayakan Ketua DPD KNPI Maluku Tenggara sebagai Kareteker Ketua DPC KNPI Kecamatan Kei Kecil Timur adalah merupakan salah satu tugas penting dan terutama yakni mempersiapkan semua yang terkait dengan proses Musyawarah Cabang untuk memilih Ketua Definitif KNPI Kecamatan Kei Kecil Timur.

“Dan pada hari ini boleh dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya perbedaan dalam pengambilan keputusan,” kata Yessy Setitit dengan senyuman khasnya.

Dirinya juga katakan bahwa secara pribadi maupun selaku fungsionaris DPD KNPI Maluku Tenggara merasa puas karena tugas yang diembankan kepadanya telah berakhir dengan baik dan sukses, “semoga dengan keberhasilan ini dapat dijadikan sebagai dorongan dan motivasi kepada Ketua terpilih dalam menjalankan perjalanan DPC KNPI Kecamatan Kei Kecil Timur kedepan yang akan berdampingan dengan DPC KNPI di sepuluh Kecamatan lainnya di Maluku Tenggara,” bebernya.

Ditempat yang sama ketika ditemui, Ketua terpilih Bung Marks Dolantery, S.Pd dan diminta komentarnya terkait dirinya terpilih sebagai Ketua DPC KNPI Kecamatan Kei Kecil Timur masa bakti berikut ini mengatakan secara tegas bahwa Indenpendensi KNPI tetap dijaga tanpa batas karena Pemuda adalah Garis depan membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang.
“Pemuda adalah motivator dan selalu bersinergi dalam kemitraan,” tegas Dolantery.

Dirinya menegaskan pula bahwa KNPI tidak berpolitik, akan tetapi KNPI adalah wadah berhimpunnya semua OKP yang berada di Kecamatan ini, untuk itu dirinya menghimbau agar marilah bersama menyatukan persepsi didalam wadah KNPI ini untuk mengayomi, membina moralitas dan mentalitas yang baik sesuai dengan karakteristik budaya serta kearifan lokal walaupun hadir dengan berbagai latarbelakang.

“Namun kita satu, karena Pemuda di Kecamatan ini merupakan tanggung jawab kita bersama kedepan,” tegasnya.

Dikesempatan itu pula oleh Ketua DPD KNPI Maluku Tenggara Jimi Renyut berkenaan melantik Ketua terpilih DPC KNPI Kecamatan Kei Kecil Timur sekaligus menyerahkan Panji Kebesaran Pemuda kepada Bung Ketua DPC KNPI Kecamatan Kei Kecil Timur untuk selalu dikibarkan di Kecamatan ini tanpa menyerah.

Jimi Renyut Ketua DPD KNPI Kabupaten Maluku Tenggara saat menyerahkan Panji Kebesaran Pemuda ini mengatakan, “Panji Kebesaran Pemuda ini kuserahkan kepada untuk selalu dan senantiasa berkibar di belahan kecamatan ini, yang lebih penting yakni Panji Kebesaran Pemuda ini setiap saat berkibar dihati sanubari semua Pemuda di Kecamatan ini,“ tegas Renyut.

Marks Dolantery, S.Pd Ketua Terpilih

“Saudara dipilih dan bukan ditunjuk sehingga merupakan tanggung jawab anda dan teman-teman semua untuk menghidupkan kembali Pemuda sebagai Pelopor Pembangunan di Kecamatan ini. Semoga Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk Saudara dalam tugas nanti,” tutupnya.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: