Monday, June 11, 2018

Laskar Merah Putih Markas Cabang Lebak Manfaatkan Bulan Suci untuk Berbagi

MITRAPOL.com - Dalam meningkatkan mutu keimanan dan ketaqwaan serta mewujudkan rasa peduli terhadap sesama. Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) menggelar acara buka bersama dan berbagi santunan kepada para mustahiq.



Kegiatan buka bersama diisi dengan acara santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang diserahkan secara simbolis bertempat dikantor sekretariat MAC Cipanas, Minggu, (10/06/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut para perwakilan pengurus Markas Anak Cabang (MAC) dan anggota Laskar Merah Putih se-Kabupaten Lebak guna menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergiatas organisasi LMP.

Diketahui bahwa, acara sosial seperti itu adalah kegiatan tahunan yang sudah rutin dilakukan pada setiap tahun, tepatnya dibulan suci ramadhan mengingat kegiatan religius merupakan salah satu atensi perintah daripada pimpinan markas besar LMP pusat.

Ketua Umum LMP Kabupaten Lebak Ridwanullah dalam sambutannya mengatakan, Sebuah Ormas harus dapat memberi manfaat untuk masyarakat umum, karena ormas adalah bagian dari unsur masyarakat yang memiliki legalitas berbadan hukum dan diakui oleh negara. Dan kegiatan ini sebagai bukti nyata kami atas kepedulian terhadap masyarakat yang layak dan berhak (Mustahiq) terutama yang ada di lingkungan di sekitar.

"Kami bersyukur Alhamdulillah acara ini bisa terselenggara dengan lancar tentunya berkat dukungan dari semua pihak, baik partisipasi para anggota maupun para pengusaha yang punya jiwa sosial sejalan dengan LMP," imbuhnya.

Pantauan mitrapol.com, kegiatan LMP juga dilaksanakan dua titik secara terpisah. Selain dikediaman Ridwanullah, acara yang sama juga dilaksanakan di Kampung Cileungsir Desa Banjarsari Kecamatan Warunggunung.

Usai cara Ridwanullah menyampaikan harapannya terhadap LMP agar bisa lebih eksis, mandiri dan bermanfaat bagi anggota maupun masyarakat dalam mengabdi kepada nusa bangsa dan agama sehingga mampu menjadi garda terdepan dalam kegiatan sosial ditengah kemasyarakatan.

“Inilah alasan kami dengan kegiatan ini dan Izinkan saya mengutip sebuah hadits rasul. Sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat untuk dirinya dan juga orang lain," tutup Ridwan.

Badru Munir, seorang figur yang mengakui telah dibesarkan oleh LMP dan diberikan pungsi sebagai Sekjen ditubuh organisasi berseragam loreng dengan corak warna merah putih.
Dirinya berjanji akan memberikan kontribusi atau timbal balik dengan cara menjaga nama baik LMP.



"Saya akan mengedepankan etika dan profesionalisme dalam menjalankan visi-misi 4 Pilar yaitu: Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika sekaligus menjaga kedaulata Keutuhan NKRI, dan itu merupakan Harga Mati," pungkasnya.

Reporter : cecep sobari

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: