Thursday, June 14, 2018

Kunjungan Mentri Perhubungan Ke Posko Mudik

MITRAPOL.com - Arus Mudi H-3 jelang lebaran relatif lancar dan pilihan transportasi semakin banyak. Jumlah pemudik tahun ini diperkirakan 31,55 juta orang. Ini merupakan "Migrasi" dari Jakarta ke berbagai daerah menjelang lebaran ini ditempuh dengan berbagai moda transportasi.


Terkait mudik lebaran kali ini WIN ( Wanita Cinta NKRI) hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan pada mudik Lebaran 2018 melalui aktivitas sosial WIN kali ini. "Gratis berbuka bersama , menyajikan sajian minuman, takjil serta pembagian sarung gratis bagi para pemudik," ujar Ketua Umum WIN , Ibu Silvana Rosita, di 2 Posko Mudik WIN , Jembatan Timbang , Losarang dan Celeng , Loh Bener , Indramayu, 12/6.

"WIN hadir sebagai ungkapan peduli kami bagi sesama yang membutuhkannya dan sudah saatnya bagi Wanita Indonesia untuk menjadi Garda depan bangsa dengan berbuat sesuatu bagi masyarakat,"ujar Ibu Silvana".


Dalam kesempatan tersebut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Posko Mudik WIN di Losarang, Indramayu. Dari jumlah 31,55 juta orang sekitar 68 % pemudik menuju berbagai daerah di Jawa, sisanya berbagai ke wilayah lain di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," tutur Menteri".

"Meski jumlah kendaraan pribadi meningkat tajam dibanding tahun lalu, arus menuju kampung halaman hingga kemarin relatif lancar. Cuti bersama selama tujuh hari, penambahan ruas jalan Tol termasuk yang belum jadi di fungsikan atau di sebut "Tol Fungsional" plus manajemen yang baik membuat pemudik memiliki banyak pilihan dalam menempuh perjalanan tahun ini".


Antrean kendaraan hanya terjadi pada saat mereka memasuki Gerbang Tol dan persimpangan di Jalur antrean", kami perkirakan puncak mudik H-2 dan H-3," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kemarin".

"Menteri juga melakukan dialog dengan pemudik di Posko Losarang beserta jajaran Hubdar, Jasa Raharja, dan Pemerintah daerah".

Posko Mudik WIN menyediakan wifi, minuman ringan agar pemudik dengan kendaraan roda dua dapat beristirahat dengan cukup, tujuannya adalah untuk keselamatan perjalanan pemudik. Dari data UPPKB Posko Losarang, Indramayu ada 10.000/jam kendaraan roda dua yang melintas.

"Kendaraan roda dua ( motor) meningkat frekuensinya atau sekitar 8.300.000 namun patut disyukuri , secara umum perjalanan pemudik berjalan dengan lancar dan waktu yang jauh lebih singkat dibanding tahun - tahun sebelumnya," ujar Ibu Silvana".

"Sasaran dari Posko Mudik WIN adalah pemudik dengan kendaraan roda dua yang memang membutuhkan tempat untuk istirahat."

WIN sebagai organisasi yang menjunjung kebersamaan belum lama ini juga telah membagikan Sarung dan Buka Bersama korban Kebakaran di Jatinegara ," ucap Ketum WIN".

Bhineka itu anugerah... bila satu hati satu rasa dalam satu karsa... menjadi slogan WIN.



Reporer : desi


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: