Sunday, June 10, 2018

Kepala Ohoi Yatvav Gelar Forum Ohoi Dihadiri Camat KKB

MITRAPOL.com - Pj. Kepala Ohoi Yatvav Kecamatan Kei Kecil Barat Kabupaten Maluku Tenggara menggelar Forum Ohoi/Desa Yatvav yang dihadiri Camat Kei Kecil Barat Drs. Jacop Rahayaan, hal ini dibenarkan Sekretaris Ohoi Yatvav Dani Wemaf saat ditemui mitrapol.com di Ohoi Yatvav, Jumat 8 Juni 2018.

Drs. Y. Rahayaan Camat kei Kecil Barat

Wemaf dalam keterangannya menjelaskan bahwa pelaksanaan Forum Ohoi ini merupakan forum Ohoi tertinggi di Ohoi Yatvav dalam menyatukan pendapat dan pikiran positif untuk membangun Ohoi/Desa Yatvav atas Dana Desa (DD) yang sudah dicairkan 40 persen tahap pertama sebesar Rp.323.000.000.00 (tiga ratus dua puluh tiga juta rupiah), karena atas hasil musrenbang Ohoi Yatvav terdapat dua program spesifik yaitu Pembangunan Infrasturktur Ohoi dan Pemberdayaan masyarakat.

“Disamping dua program prioritas diatas juga terdapat hal-hal lain yang merupakan kebijakan Pj. Kepala Ohoi dan saya (Wemaf) hanya selaku koordinator pelaksana pembangunan berdasrkan PP 113. Sehingga yang terkait dengan kebijakan merupakan kewenangan Pj. Kepala Ohoi. Terkait Forum ohoi ini adalah penting agar masyarakat dapat mengetahui secara terbuka karena pelaksana pekerjaan adalah mereka (rakyat),” pintanya.

Saksikan Videonya Disini

Di tempat yang sama Camat Kei Kecil Barat Drs. Yacob Rahayaan mengatakan juga bahwa Forum Ohoi merupakan forum tertinggi di Ohoi untuk secara bersama sama dengan masyarakat menyatukan pendapat dalam pengambilan sebuah keputusan, hal ini mendapat sambutan hangat Camat kepada masyarakat Ohoi Yatvav yang walaupun jumlah penduduk sedikit tapi semangat membangun Ohoi yang tinggi.

Rahayaan juga menghendaki agar disemua ohoi di wilayah Kecamatan Kei Kecil Barat hendaklah menggelar forum seperti ini sehingga terciptalah kesepahaman dalam melaksanakan pembangunan di setiap ohoinya.

“Dari sisi pengelolaan Dana Desa pihaknya menilai bahwa Ohoi Yatvav termasuk salah satu Ohoi/Desa yang mampu mengelola Dana Desa dengan baik, secara fisik maupun administrasi keuangannya,” kata Rahayaan.

Dani Wemaf

Sementara Wemaf menambahkan pula bahwa dana 40 persen ini akan dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur jalan termasuk lampu jalan di Ohoi Yatvav, “serta perbaikan perumahan rakyat bagi masyarakat kurang mampu,” tutupnya.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: