Sunday, June 10, 2018

Kapolres Gowa Terjun Langsung Pantau Operasi Pasar Jelang Idul Fitri

MITRAPOL.com - Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama team dari Disperindag Kab Gowa, terjun langsung melakukan operasi pasar dalam rangka mengecek kestabilan stok dan harga bahan pangan di pasaran, bertempat dipasar induk Minasa Maupa, Kamis, (07/06/2018) yang dimulai pagi hari.



Adapun Pasar Induk Minasa Maupa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa ini, merupakan sasaran lokasi operasi pasar yang dilakukan Kapolres Gowa, yang juga turut mendampingi Kadis Perindag Gowa Andi Sura beserta timnya, dan jajaran Polres Gowa serta Kodim 1409 Gowa.

Kegiatan Operasi ini menyasar kepada para pedagang yang menjual sembako (sembilan bahan pokok), diantaranya para pengecer hingga distributor.

Terlihat Kapolres pun terjun langsung melakukan pengecekan bahan-bahan yang dijual oleh para pedagang, dengan sasaran stok, harga, serta masa berlaku barang dagangan.

Kapolres juga menghimbau langsung para pedagang agar tidak menaikkan harga secara sepihak serta memperhatikan masa berlaku barang dagang agar tidak merugikan para konsumen. “Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas apabila menemukan pedagang yang melakukan pelanggaran,” tegas Shinto dihadapan pedagang yang ditemuinya.

“Saya harap para pedagang, mulai dari agen penyalur, pengecer, hingga distributor agar dapat bekerja sama untuk tetap menjaga kestabilan harga bahan pangan,” kata Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga saat di konfirmasi.

Adapun Salahsatu pedagang lapak yang tidak mau dipublikasikan namanya saat ditemui Media mengatakan, Kapolres Gowa sekarang tidak sama dengan yang dulu, Kapolres ini betul-betul memperhatikan kita bukan hanya dari segi keamanan saja tapi sampai ke segi kesehatan dan kestabilan bahan pokok kepasar pun dia peduli dan perhatikan.



"Salut buat Kapolres Gowa sembari bertanya siapa namanya dan orang dari mana," tutupnya.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: