Tuesday, June 12, 2018

Kakorlantas Polri Lakukan Pengecekan Tol Gringsing - Kalikuto

MITRAPOL.com - Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa siang tadi melakukan pengecekan situasi arus lalulintas di exit tol Gringsing dan Kalikuto untuk memastikan persiapan pembukaan jembatan Kalikuto yang rencananya akan dibuka fungsional besok pagi oleh Menteri PUPR.



Tinjauanya juga melihat situasi arus lalu lintas untuk mempersiapkan langkah rekayasa lalu lintas guna menghindari adanya antrian panjang kendaraan di jembatan Gringsing. Selasa (12/6).

Dikatakanya, untuk pintu keluar Gringsing akan tetap di buka mengantisipasi pemudik yang hendak menuju wilayah Kendal Kota, serta untuk antisipasi adanya antrian panjang kendaraan di jembatan karena hanya dibuka satu lajur saja,"ungkap Irjen Pol Royke.

Menurutnya, jembatan iconik tol batang semarang yang berada di kecamatan gringsing kabupaten batang saat ini sudah sekitar sembilan puluh tujuh persen pengerjaanya.

"Nantinya jembatan akan di buka satu jalur saja pada momen arus mudik dan balik. Meskipun nantinya jembatan kalikuto di operasikan, exit tol gringsing akan tetap dibuka yang ditutup hanya exit kalikuto saja. Hal tersebut guna mengantisipasi pemudik dari jakarta yang hendak menuju wilayah kendal kota maupun antisipasi adanya antrian panjang kendaraan," jelasnya.

Kakorlantas menambahkan agar jajaran Polres Batang menempatkan personel khusus di ruas jembatan Kali Kuto.

Sementara dari hasil pantauan Kakorlantas tercatat dari ruas pintu keluar Brebes timur hingga ruas tol fungsional Pemalang Batang dan juga di ruas jalur pantura, arus lalu lintas terpantau sangat lancar dan tidak ada penumpukan kendaraan.

Kakorlantas juga mengimbau para pemudik saat melintasi pun tidak diperkenankan melaju melebihi kecepatan yang di tentukan.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: