Monday, June 11, 2018

DPK BKPRMI Bontonompo Menggelar Festival Bedug dan Takbiran

MITRAPOL.com - Sudah menjadi agenda rutin DPK Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Bontonompo setiap bulan Ramadhan tiba, senantiasa mengadakan lomba festival Bedug dan Takbiran antara organisasi Remaja Masjid dari daerah mana saja alias bersifat umum.



Ketua DPK BKPRMI Kec. Bontonompo Ibnu Arabi, mengungkapkan, “dalam lomba kali ini Panitia tidak membatasi peserta pada organisasi Remaja Masjid yang ada di Kabupaten Gowa saja akan tetapi bisa dari organisasi Remaja Mesjid yang ada di seluruh indonesia,"Ujar Ibnu, ditempat acara, Minggu (10/06/2018) Malam.

Lebih lanjut Ibnu Arabi mengatakan bahwa ada 17 tim dari organisasi Remaja Mesjid yang berasal dari wilayah Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar yang turut ambil bagian pada festival bedug dan Takbiran tahun ini. “Dengan memperebutkan tropi dan uang pembinaan Rp 5 juta, adapun tujuan diadakan lomba festival,” paparnya.

Menurut Ibnu Arabi yaitu pertama untuk menyalurkan minat atau bakat pada kaum remaja terutama para Remaja Masjid, kedua untuk menjalin silaturrahim antar generasi muda dan yang ketiga mendekatkan generasi muda dengan Mesjid (Organisasi Remaja Mesjid).

Seyogyanya pembukaan festival bedug dan takbiran yang di adakan di desa Bulogading, Kecamatan Bontonompo akan dihadiri oleh Camat Bontonompo dan juga sebagai penjabat sementara Kepala Desa Bulogading sekaligus membuka lomba festival bedug dan takbiran yang di adakan dari tanggal 8-12 Juni 2018. Namun karena padatnya kegiatan beliau maka Camat diwakili oleh Sekcam Bontonompo Patarai Dg. Taba.

Selaku Sekcam Bontonompo menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh komponen masyarakat mulai dari Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Muballig, Tokoh Pendidik dan Masyarakat yang hadir. “Karena satu dan lain hal Camat Bontonompo tidak bisa hadir,” ujar Patarai didepan para peserta dan masyarakat yang menyaksikan perlombaan tersebut.

Patarai juga berpesan untuk meraih kesuksesan dalam acara lomba festival bedug dan Takbiran Tahun ini, maka semua komponen masyarakat mulai Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Muballig, Tokoh Pendidik dan Pemerintah harus Assamaturu, Abbulo Sibatang, Accera Sitongka-Tongka. "Insya Allah walaupun tak ada uang akan berhasil dan saya sangat yakin masyarakat sangat antusias menghadiri lomba bedug dan Takbirannya," ujarnya bersemangat.



Adapun selama acara berlangsung para peserta dan penonton sangat antusias menyaksikan meskipun sampai larut malam mereka tidak surut dari semangatnya.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: