Tuesday, June 12, 2018

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Jago Merah Hanguskan Ponpes Salafiyah Riyadul Ulum

MITRAPOL.com - Sebuah pusat pendidikan agama Islam Pondok Pesantren Salafiyah Riyadul Ulum yang berlokasi di Babakan Selagung Kp. Sindang Layung Desa Sindang Laya Kecamatan Sobang Lebak Banten habis terbakar api.



Kebakaran sebuah majlis di pondok pesantren asuhan KH. Arwani terjadi selepas waktu berbuka puasa sekira pada pukul 18:30 WIB pada Selasa 12 Juni 2018.

Pantauan mitrapol.com saat mendatangi dilokasi nampak berdiri sebuah pondok pesantren ditengah areal pesawahan yang juga berjarak jauh dari pemukiman warga, sehingga pada saat terjadi kebakaran tidak segera mendapat bantuan untuk memadamkan api hingga akhirnya api semakin besar.

Janab Hani, anggota humas Polsek Sobang yang mengaku menerima laporan insiden kebakaran dari seorang warga lalu segera menuju lokasi yang tidak begitu jauh.

Menurutnya, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik yang menimbulkan api dan membakar material bangunan yang menggunakan kayu, maka terjadilah musibah kebakaran itu.

"Kejadiannya begitu cepat menjalar kesemua sudut bangunan dan api semakin besar, posisi pondok jauh terpisah dari pemukiman warga akhirnya kekurangan tenaga bantuan dan cuma bisa pasrah saja," ujarnya.

Hingga berita diterbitkan belum ada pihak pondok pesantren yang bisa dikonfirmasi mengenai kronologis terjadinya kebakaran, namun diketahui bahwa kebakaran tidak memakan korban jiwa.



Petugas BPBD Kabupaten Lebak nampak berada dilokasi kebakaran dan terlihat sedang bekerja untuk memadamkan api yang masih menyala sekaligus membersihkan sisa-sisa material yang ada.

Reporter : cecep sobari

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: