Sunday, June 10, 2018

Batalyon Mandala Yudha Gelar Buka Puasa Bersama Polri, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Lebak Banten

MITRAPOL.com - Di hari peringatan Nujurul Quran Batalyon Mandala Yudha mengadakan buka bersama dengan tokoh masyarakat dan pemerintahan yang di hadiri, Pjs. Bupati Lebak, Kasdim Lebak, Asda 2, Camat, Lurah, perwakilan dari Polres, Santri dan para Ulama setempat, bertempat di Kampung Gedong Desa Sajira Kecmatan Sajira, Lebak Banten, Sabtu (9/6/2018).



“Pertama-tama tentunya merupakan kehormatan bagi kami segenap keluarga kecil dan belum keluarga besar. Karena keluarga kecil dan kekuatannya baru 30 persen dari kekuatan yang ada, kami berterimakasih yang terhormat kepada Pjs Bupati Lebak yang berkenan hadir, ini kali keduanya hadir selama menjabat Pjs. Bupati Lebak Banten,” terang Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf M. Asmi.

Lebih lanjut di katakan, bapak-bapak dan ibu-ibu sengaja kami belakangan untuk acara berbuka puasa dengan prajurit dan peringatan Nuzulur Quran.

“Karena memang dan saya lihat rangkaian sangat padat, bahkan Pjs. Bupati Lebak juga sedang sibuk keluar kota, maka kami mengincar waktunya rekan-rekan semua dari unsur-unsur Forkopimda dan di sini Prajurit Batalyon Mandala Yudha sangat muda-muda dari umur 17 tahun. Terus terang warga Banten yang baru dan mungkin sehabis lebaran, Kasi Ops kami akan mengaggendakan akan ada tradisi bagi gelombang dua yang akan masuk tanggal 03 Juli 2018 dan kemudian kita jalan sekaligus mengenali satuan dan jadi gelombang dua termasuk yang sisanya gelombang pertama akan masuk habis lebaran ini," ujar Kolonel Inf M. Asmi.

Masih di tempat yang sama, Kolonel Inf M. Asmi mengatakan, Pjs Bupati Lebak sangat penting sekali kehadirannya di sore ini. Disamping sekalian buka puasa bersama, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, untuk itu kecintaan batalyon mandala yudha sebagai orang baru berada di wilayah Lebak Banten terobati dan rasa kehadiranya Bupati Lebak dan terjalin silaturahim antara anak dan bapak.

“Kemudian intansi pemerintahan dengan BUMN, TELKOM, mudah-mudahan kedepannya silaturahim akan lebih baik hubungan antara batalyon dan pemerintahan daerah dan komponem tokoh-tokoh masyaralat wilayah sini, dan ini kondisi satuan kita yang baru berdiri pada tanggal 06 Desember 2017 yang lalu dan kita hitung baru 6 bulan, dan ini puasa pertama kali kami di sini kami menikmatinya," tandasnya.

Sementara PJs. Bupati Lebak Ino S. Rawita menyampaikan, dirinya tidak bermimpi kalau di sini ada batalyon besar.

Menurutnya dari tahun 85 bolak balik melewati wilayah sini waktu dirinya menjabat Camat tahun 1987 dan masih sepi, “dan ibu-ibu serta masyarakat wilayah Sajira Alhamdulilah pada sore ini saya sangat gembira karena bisa hadir dalam acara buka bersama dengan batalyon mandala yudha," ujarnya.



"Saya sangat merasa senang antara batalyon mandala yudha terbukti sudah siap membangun bersama-sama dengan masyarakat, apalagi prajuritnya masih muda-muda dan oleh karena kesempatan buka puasa bersama ini. Oleh itu saya sangat berterimakasih kepada komandan batalyon mandala yudha, yang menggagas acara buka puasa bersama dalam rangka syiar agama Islam, dimulai kebersamaan antara TNI dan Polri, serta Masyarkat oleh karena itu di mulai adanya buka puasa bersama ini kita sama-sama membangun banten, membangun lebak menjadi daerah yang maju dibandingkan yang lainnya,” tutup PJs. Bupati Lebak Ino S. Rawita.

Reporter : anton hermawan

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: