Sunday, June 10, 2018

Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Bantu Atur Lalin di Batang

MITRAPOL.com - Puluhan personel Polres Batang dibantu Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Sabhara dan Dit Lalu lintas Polda Jateng serta Siswa Setupa terlihat cukup sibuk mengatur lalu lintas sekitar exit tol Kali Kuto Gringsing.



Terlihat juga pelajar berseragam pramuka yang tergabung dalam Saka Bhayangkara Polsek Gringsing lengkap sambil membawa bendera semapore nampak lihai membantu pihak kepolisian mengatur lalu lintas.

Meski di bawah panas terik matahari dan kondisi berpuasa tidak melunturkan semangat mereka untuk menjalankan tugasnya dalam membantu kelancaran lalu lintas.

Ifa Fitriani dan Mila sudah sekitar dua jam berdiri di pinggir jalan membantu arus mudik.

"Insyaallah kami tetap semangat terus, karena sudah menjadi kewajiban kami di sini bertugas untuk membantu pengaturan lalin," tutur Ifa Fitriani, Minggu (10/6/18).

Mila menambahkan bahwa setiap hari para anggota bergantian dengan waktu yang dibagi menjadi dua shif yaitu pagi dan malam.

"Terbagi satu hari dua shift pagi dan malam, setiap satu shift diterjunkan 8 anggota dengan disebar ke beberapa titik yang sekiranya arus padat dan membutuhkan bantuan," ujar Mila.

Sementara PS. Kanit Binmas Polsek Gringsing Polres Batang Aiptu Kafruddin mewakili Kapolsek menuturkan, Pramuka Saka Bhayangkara binaan Polsek Gringsing sendiri terdiri dari 30 anggota yang didominasi perempuan semuanya dikerahkan dengan bergantian untuk membantu kepolisian untuk mengatur arus mudik lebaran tahun 2018.

"Mereka adalah binaan Polsek Gringsing dan sebelum diturunkan telah kami bekali, sehingga mereka siap membantu Kepolisian dalam pengaturan lalu lintas," ujar Aiptu Kafruddin.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: