Monday, June 11, 2018

Alumni SMAN 1 Maja Angkatan 2007 Sukses Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim Piatu

MITRAPOL.com - Menjelang hari raya Idul Fitri, alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Maja angkatan 2007 sukses menggelar acara Buka Puasa Bersama (Bukber) dan sekaligus menyantuni anak yatim dan dhuafa, Minggu (10/6/2018).



“Alhamdulilah, acara sukses digelar pada hari Minggu kemarin, yakni buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim yang mengambil tempat berlokasi di kantor Desa Maja Lebak Banten. Kegiatan reuni alumi SMA Negeri 1 Maja tersebut telah dilaksanakan di halaman kantor Desa Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, jalan Maja-Koleang," ujar Daman.

Sambung, Daman mengatakan, dalam rangka menjalin tali silaturahmi dalam reuni temu kangen angkatan tahun 2007. Hal ini menarik banyak perhatian dari warga setempat maupun pengendara yang lewat di ruas jalan Maja-Koleang.

"Kegiatan ini dalam rangka reuni untuk menjalin tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah sesama alumni di lembaga pendidikan khususya SMA Negeri 1 Maja," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan sosial tersebut dilakukan semata mata bertujuan untuk ibadah membantu terhadap sesama yang membutuhkan. Dalam acara tersebut dihadiri berbagai kalangan masyarakat, khususnya para guru-guru SMA Negeri 1 Maja, Muspika Maja, para Kades se Kecamatan Maja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda setempat.

"Sudah sepantasnya kita berlomba lomba dalam melakukan kebaikan, baik ibadah maupun kegiatan sosial terhadap sesama, khususnya anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa yang mambutuhkan," tuturnya.

Selain santunan, jelas dia, kegiatan juga diisi dengan Tausiyah Agama oleh Mubaligh Muda, Ustadzah Rizki Hayatun Nufus yang akrab dipanggil Ustadzah Nufus.

Sementara itu, Seksi Penggalangan Dana, Aang Khumaedi menuturkan, dana yang terkumpul merupakan hasil iuran para alumni dan diperoleh dari sejumlah donatur.

"Alhamdulillah, hasil dari iuran para alumni dan donatur yang sudah banyak mendonasikan sebagian hartanya untuk acara tersebut, kami ucapkan banyak banyak terimakasih," ungkapnya.

Senada dikatakan, Suheni, Bendahara pada acara tersebut, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang telah terlibat ikut menyumbang, sehingga acara tersebut sukses digelar.

"Semoga apa yang sudah diberikan sebagian harta atau rejekinya dari para alumni serta donatur mendapat balasan kebaikan dan keberkahan keberkahan dalam hidupnya," ucapnya.

Terpisah, Wakil Panitia, Kosasih menambahkan, pihaknya mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang digelar oleh Alumni SMA Negeri 1 Maja pada Bulan Suci Ramadhan ini.



"Kegiatan ini berdampak positif terhadap masyarakat dan banyak memiliki manfaat tersendiri untuk membantu masyarakat yang tidak mampu," katanya.

Reporter : anton hermawan

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: