Breaking News

Monday, May 14, 2018

Warga Muslim Kota Tual dan Langgur Padati Lokasi Wisata

Warga Muslim Kota Tual dan Langgur Padati Lokasi Wisata

MITRAPOL.com - Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 H Tahun 2018 bagi Saudara-saudara Muslim segera menyiapkan diri untuk memasuki dan menunaikan Ibadah Puasa di Bulan yang penuh Berkah ini, hal ini dikatakan Rahmat Renwarin warga Kota Tual yang baru pulang dari lokasi Wisata Pasir Panjang Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara Minggu sore, 13 Mei 2018.

Adi dan Nona

Rahmat Renwarin ketika dimintai komentarnya mengatakan yang pertama menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kepala Ohoi Ngilngof atas kebijakannya membebaskan pengunjung dari karcis masuk lokasi wisata Pasir Panjang pada hari ini Minggu, 13 Mei 2018.

“Karena Basodara Muslim bersama keluarga akan datang melepaskan lelah dan capainya untuk menghadapi Bulan Suci Rahmadhan 1439 H tahun 2018,” ujar Rahmat Renwarin.

Renwarin menambahkan bahwa tiap tahun untuk memasuki Bulan Suci Rahmadhan seringkali pada Hari Minggu terakhir warga Muslim sekota Tual dan Langgur bahkan di Ohoi/Desa pergi menikmati tempat wisata seperti Pasir Panjang, Ohoililir dan Ohoidertawun dan lainnya.

Berbeda tempat, terpisah Adi dan Nona menyampaikan terimakasih atas kebijakan Kepala Ohoi Ngilngof atas pembebasan Karcis Masuk lokasi wisata pada hari ini dan kagum atas ramahnya pengelola tempat wisata itu dan melayani setiap pengunjung yang datang tanpa perbedaan.

“Hal ini sudah merupakan tradisi dan budaya masyarakat Evav dalam kebersamaan serta toleransi antar umat beragama dan pengunjung yang berkisar lima ribuan ini bebas dari Karcis Masuk termasuk Karcis Masuk untuk Kendaraan,” kata Adi dan Nona yang penuh sukacita itu.

Dilokasi itu juga dihibur sekelompok anak Band asal Jawa yang menamakan diri OM VANJAVA bersama kelompok memainkan Band dan menyanyi sambil Jaipong dan Joget-jogetan membuat suasana ramai dan meriah, hal ini disampaikan seseorang yang tidak menyebutkan namanya kepada mitrapol.com dan maksud serta tujuan mereka adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi Bulan Suci Rahmadhan yang penuh Berkah ini.

Boby Resubun salah satu personil pengelola lokasi wisata pasir panjang menagatakan bahwa hal ini sudah sering dilaksanakan setiap tahun dan pihaknya sudah mendapatkan arahan dari Kepala Desa/Ohoi Ngilngof terhadap semua pelayanan kepada setiap pengunjung.

“Teristimewa kepada Saudara-saudara kita yang beragama Muslim karena mereka mempersiapkan diri memasuki Bulan Suci Rahmadhan 1439 H Tahun 2018,” kata Resubun.

Rahmat Renwarin

Dari hasil pantauan mitrapol.com bahwa penataan lokasi parkiran sangat diperlukan untuk mendapat perhatian pihak pengelola dan Kepala Ohoi setempat.

Reporter : nor safsafubun

Disclaimer: