Breaking News

Tuesday, May 15, 2018

Wakil Ketua Komisi A DPRK Minta Walikota Sabang Prioritaskan Putera Daerah daripada Pejabat Impor

Wakil Ketua Komisi A DPRK Minta Walikota Sabang Prioritaskan Putera Daerah daripada Pejabat Impor

MITRAPOL.com - Pemerintah Kota Sabang saat ini sedang merombak kabinet yang baru dan melakukan proses seleksi pejabat daerah yang akan menempati posisi kepala dinas, dan sedang memasuki tahapan uji fit and propertest.

Albina A. Rahman ST, MT Wakil Ketua Komisi A, DPRK Sabang.

Hal itu disampaikan Albina A. Rahman. ST. MT. Wakil Ketua Komisi A DPRK Kota Sabang melalui rilis yang dikirim ke mitrapol.com, Rabu (15/05/2018).

Dalam rilis itu, Anggota DPRK minta Walikota Sabang ikuti aturan dan prioritaskan putra daerah untuk tempati jabatan dinas.

“Saya dari dewan khususnya menjabat Wakil Ketua Komisi A yang menaungi Pemerintahan dan Birokrasi mengharapkan sekaligus mengingatkan Walikota untuk mengikuti semua prosedur mekanisme yang telah ditentukan dalam proses seleksi hingga pelantikan pejabat daerah nantinya,” ucap Albina.

Dikatakan lebih lanjut, Karena sebagaimana diketahui ada beberapa dinas yang berkaitan dengan rekomendasi teknis dari kementerian terkait, seperti dinas catatan sipil dan kependudukan daerah. “Jangan sampai salah prosedur sehingga tidak diakui kementerian dan akan berimbas pada macetnya pelayanan kepada publik,” tegas Albina.

Albina sekaligus menghimbau agar dapat mengutamakan putra daerah dan kalau bisa jangan Pejabat Impor. Boleh juga PNS yang sudah cukup lama mengabdi di Sabang, sehingga pejabat yang dipilih nanti mampu menguasai persoalan kota Sabang secara baik.

“Karena kalau pejabat impor biasanya butuh waktu untuk beradaptasi dan belajar memahami situasi,” ungkap Albina.

Reporter : bukhari

Disclaimer: